Bawaslu Pandeglang Gelar ‘Media Meeting’

PANDEGLANG, (KB).- Untuk memperkuat pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang mengelar ‘Media Meeting’, di salah satu hotel di Pandeglang, Rabu (27/3/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, keberadaan media untuk pengawasan Pemilu sangat penting, selain karena media sebagai salah satu pilar demokrasi, media juga mempunyai kekuatan dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019.

“Media sebagai corong demokrasi, sehingga dengan kekuatan media, informasi bisa disampaikan kepada masyarakat. Karena peran media sangat strategis, penting bagi Bawaslu menggelar kegiatan ‘media meeting’ ini,” ujar Ade saat membuka acara media meeting dan diskusi bersama wartawan.

Ia mengatakan, selain mengundang media, pihaknya juga mengundang perwakilan Partai Politik (Parpol) di Pandeglang dengan tujuan menyamakan berbagai persepsi dalam tahapan Pemilu 2019.

“Memang ada beberapa agenda yang harus dilaksanakan, terkait dengan bimtek saksi sehingga ada persamaan antara ptps (pengawas TPS) dengan saksi di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengatakan, tugas pokok dan fungsi Bawaslu saat ini adalah pencegahan dan pelanggaran Pemilu 2019.

“Sebisa mungkin pencegahan pelanggaran Pemilu 2019 bisa terus kami lakukan dengan cara sosialisasi ke media dan parpol serta masyarakat luas. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Media lah yang sangat membantu memberikan informasi jika memang ada pelanggaran di lapangan,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here