Senin, 23 April 2018

Batik Lebak Jadi Magnet di Pameran Surabaya

KEHADIRAN stan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten tampaknya telah berhasil menjadi “magnet”, koleksi batik Lebak mampu menarik perhatian wisatawan dalam pameran pariwisata tingkat Nasional di Surabaya yang digelar pada 28 Februari hingga 4 Maret 2018. Gebyar agenda pariwisata, dan Industri Batik nasional Surabaya 2018 ini diselenggarakan oleh PT Maxsindo Communication di Grand City Convex Surabaya.

Dikutip dari laman lebakkab.go.id, menyebutkan, dalam pagelaran pameran yang mengedepankan dunia pariwisata dan industri membuktikan bahwa kerajinan batik lokal daerah ini , yakni Batik Lebak dan Tenun Baduy menjadi salah satu buruan para kolektor batik. Selain itu, koleksi batik Lebak mampu menarik perhatian wisatawan di Surabaya.

Stan Kabupaten Lebak menyajikan berbagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lebak. Tentu saja aksi pamer potensi lokal dari Lebak itu merupakan salah satu promosi pemasaran batik guna mendukung pemerintah daerah dalam mencapai target kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Dengan demikian, setiap tahunnya angka kunjungan wisata ke Lebak terus meningkat.

Hal lain yang menarik untuk disampaikan dalam kegiatan ini adalah kunjungan Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini ke stan Kabupaten Lebak. Hal itu menjadi daya tarik lebih karena seluruh warga Surabaya menjadi antusias mendatangi stan Kabupaten Lebak yang secara design tampilan dan barang-barang yang dipamerkan berbeda dari stan-stan peserta kabupaten lain.

Kabid Pemasaran Pariwisata Kabupaten Lebak, Oktavianto Arief yang lebih dikenal dengan sapaan Bangle mengatakan, pameran tingkat nasional yang diikuti di Surabaya merupakan salah satu strategi promosi wisata untuk mengundang wisatawan untuk datang ke Kabupaten Lebak.

Hal hampir senada dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Bapak Hayat Syahida. Ia menerangkan, target kunjungan wisatawan tahun 2018 untuk Kabupaten Lebak sebanyak 700,000 kunjungan. Kegiatan pameran adalah salah satu metode efektif selama ini untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak. (Lugay/Endang Mulyana)*


Sekilas Info

Pagerbatu Layak Jadi Destinasi Wisata Alam

Kabupaten Pandeglang sebagai kota badak terkenal dengan beragam potensi wisata. Simbol badak cula satu logonya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *