Baru Dipasang, Proyek Keramik Trotoar di Kota Serang Dibongkar Lagi  

SERANG, (KB).- DPRD Kota Serang angkat bicara soal pembongkaran keramik trotoar disepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Serang. Mereka menilai adanya pembongkaran akibat perencanaan pembangunan sebelumnya yang tidak matang.

“Kalau sampai itu dibongkar semua sepakat ini perencanaan yang kurang matang. Terlepas apakah tanggung jawab kita (Kota Serang atau provinsi), jika tujuan pembongkaran ini untuk membuat nyaman masyarakat ya kita menyambut baik,” kata Ketua DPRD Kota Serang, Namin kepada Kabar Banten, Sabtu (7/7/2018).

Menurutnya, dimungkinkan selama ini keramik yang terpasang di trotoar tersebut tidak nyaman. “Pembangunan tentu harus memperhatikan kenyamanan, selain juga memperhatikan estetika,” kata dia.

Namin sendiri mengaku belum mengetahui detil informasi pembongkaran keramik trotoar itu. Meski demikian ia berharap ada koordinasi antara Pemprov Banten dengan Pemkot Serang.

“Kalau itu tanggung jawab provinsi, yang terpenting koordinasi dengan OPD terkait di Pemkot Serang,” ujar politisi Golkar ini.

Senada dikatakan anggota DPRD Kota Serang Roni Alfanto.Menurutnya, OPD terkaitharus dievaluasi karena menurutnya telah melakukan pemborosan akibat perencanaan yang tidak matang.

“Perencanaan dan pelaksanaanya berarti tidak baik, perlu evaluasi. Jangan sampai mubazir, pemborosan karena dibangun pakai uang rakyat. Tidak boleh ada toleransi kalo sudah merugikan uang rakyat,” ujarnya.(Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here