Selasa, 19 Juni 2018

Baron ditetapkan Tersangka, Durwanto Jadi Artis Medsos

CILEGON, (KB).- Akhir dari kisah perseteruan antara Misrullah alias Baron dengan Durwanto cukup berbanding terbalik. Baron ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan, disisi lain Durwanto selaku korban kini menjelma menjadi artis media sosial.

Diketahui sebelumnya, Baron pada Selasa (12/6/2018) melakukan perusakan terhadap lapak milik Durwanto, seorang penjaga jasa penukaran uang receh baru, di kawasan Ramayana Cilegon, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang. Baron mengamuk lantaran merasa uang baru pecahan Rp5 ribu sebanyak Rp2 juta itu, kurang Rp20 ribu.

Aksi Baron viral di media sosial setelah hasil rekaman rekannya Muhammad Syarif Fuad, di upload di media sosial Facebook. Kedua orang tersebut pada akhirnya diperiksa polisi setelah Durwanto membuat laporan atas aksi Baron, Rabu (13/6/2018).

“Kami hanya menetapkan Baron sebagai tersangka. kalau untuk temannya tidak, karena dia hanya merekam video, “kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat dikonfirmasi, Kamis (14/6/2018).

Kapolres mengungkapkan,dalam kasus ini tersangka Baron dijerat pasal berlapis. “Baron kita kenakan Pasal 406 tentang Pengrusakan dengan ancaman hukuman 2 tahun delapan bulan dan Pasal 335 Ayat 1 tentang Pengancaman dengan Kekerasan dengan ancaman 1 tahun penjara,” ungkapnya.

Meski dijerat pasal berlapis, namun tersangka Baron sendiri tidak dilakukan penahanan dan hanya wajib lapor.

“Yang bersangkutan tidak ditahan, kita wajib lapor. Kita tidak bisa melakukan penahanan karena ancaman hukumnya dibawah 5 tahun, dan bukan pasal pengecualian,” jelas mantan penyidik KPK ini.

Berbeda dengan Baron, nama Durwanto naik daun di dunia maya. setelah jumlah penonton amukan baron mencapai ribuan orang dalam kurun waktu dua hari terakhir, banyak masyarakat Cilegon penasaran ingin bertemu pria kelahiran brebes ini.

Salah satunya ialah Muhammad Iqbal, tokoh masyarakat Pulomerak. Ia sengaja datang ke lapak Durwanto untuk sekadar selfie.

“Ketemu Mas Durwanto yang tiba-tiba jadi terkenal. Gara-gara lapak money changernya di persekusi oleh bapak Kamu Tahu Saya Enggak,” ujar pria dengan nama akun Mang Brosot ini. (AH)*


Sekilas Info

Libur Idul Fitri 1439 H, Arus Lalulintas Menuju Kawasan Wisata Anyer di Berlakukan Satu Arah

CILEGON, (KB).- Memasuki libur Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polres Cilegon memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *