Baperjakat Akan Mutasi Pejabat

PANDEGLANG, (KB).- Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan menggelar rotasi dan mutasi pejabat di Pemkab Pandeglang. Rencana mutasi tersebut dikabarkan untuk mengisi kekosongan jabatan Eselon II,III dan IV.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan akan ada mutasi dan rotasi kembali. Namun sampai saat ini enggan membeberkan data mutasi tersebut. ”Masih kami bahas dengan Ketua Baperjakat. Rotasi ini untuk mengisi kekosongan jabatan Eselon II, III, dan IV. Waktunya kapan, tunggu saja nanti,” kata Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Selasa (10/4/2018).

Menurut dia, instansinya sedang fokus menempatkan mantan pegawai yang menduduki jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT). Makanya, tidak menutup kemungkinan yang paling awal dilantik adalah mantan pegawai UPT. ”Kami sedang fokus menyelesaikan peralihan pegawai UPT. Sampai sekarang masih belum beres. Mungkin yang akan dilantik itu Eselon III dan IV. Sekarang tinggal mengisi kekosongan saja,” tuturnya.

Ia mengatakan, sekali pun akan dilaksanakan mutasi hanya untuk mengisi kebutuhan organisasi di OPD Pemkab Pandeglang. ”Hanya untuk menutup kekosongan jabatan saja. Jumlah pejabat yang dirotasi sekitar puluhan orang. Belum bisa kami pastikan jumlahnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Baperjakat Pandeglang, Ferry Hasanudin membantah soal rencana mutasi tersebut. ”Tidak benar, belum ada, tunggu saja. Ya, pastinya tunggu saja. Ada beberapa jabatan yang kosong,” katanya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here