Bapenda Kabupaten Tangerang Segel Auto Parking Gading Serpong

TANGERANG, (KB).- Diduga nunggak dalam pembayaran pajak, lokasi pengelolaan parkir milik PT Auto Parking di kawasan Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, disegel satuan petugas (satgas) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang Selasa (14/1/2020).

Saat penyegelan tersebut sempat terjadi ketegangan. Karena satgas pajak daerah dari Bapenda Kabupaten Tangerang bermaksud hendak menempel stiker yang berisi pengumuman yang menyatakan bahwa obyek pajak belum melunasi pajak selama 16 bulan pada plang parkir.

Namun di lapangan, petugas dihalang-halangi oleh petugas security Ruko Sarenande Centre Gading Serpong, beruntung kedua belah pihak masih bisa menahan, dan kericuhan bisa diredam.

“Saya minta stiker jangan ditempel di plang parkir yang menutupi tulisan Paramount” terang sekuriti.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang kewajiban pajak parkir kepada seluruh perusahaan parkir, hanya saja dari data yang ada perusahaan parkir Auto Parking menunggak selama 16 bulan.

“Hal seperti ini sering terjadi di lapangan karena kesalah pahaman saja. Sebelum melakukan penertiban sudah melakukan peringatan terlebih dahulu,” tutur Soma.

Soma menegaskan kegiatan penertiban pajak dilakukan sebagai syok terapi bagi wajib pajak.

“Hari ini ada dua titik yang kita pasangi stiker, keduanya berada di kawasan Gading Serpong,” bebernya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, sebelum dilakukan penyegelan sementara tersebut, pihaknya sudah melakukan upaya persuasif dengan mengirimkan surat pemberitahuan dan teguran sebanyak tiga kali kepada wajib pajak.

“Upaya persuasif sudah dilakukan tetapi masih belum juga diselesaikan kewajiban tersebut. Mereka melanggar Perda Nomor 10 Tahun 2010. Jadi apabila masih tidak membayar pajak, pemerintah berhak menutup dan mencabut izin usaha,” klaim Soma.

Sementara itu, Manager Operasional PT Auto Parking, Arief mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan kewajiban sebagai wajib pajak berupa melaporkan dan membayar pajak yang selama ini belum terbayar.

“Akan segera kami selesaikan, kami akan segera laporkan ke pusat,” tandasnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here