Banyak ASN Kabupaten Lebak Pindah ke Luar Daerah

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengingatkan para calon aparatur sipil negara (CASN) yang diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Lebak harus bersungguh-sungguh bekerja.

Iti menekankan penempatan awal ASN di Lebak jangan hanya dijadikan batu loncatan dan setelah mengajukan pindah tugas ke luar daerah.

“Lebak jangan hanya dijadikan batu loncatan. Sebab, banyak ASN dari luar daerah yang awalnya memilih penempatan di Lebak, kemudian mengajukan pindah ke luar daerah,” kata Iti Octavia Jayabaya saat menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) kepada 358 orang CASN yang lulus Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menjadi ASN di Pendopo Lebak, Senin (18/3/2019).

Menurut Iti, mereka para abdi negara yang ditugaskan di Lebak agar melaksanakan kewajibannya dan menaati setiap aturan. Ia menegaskan, sesuai ketentuan pengajuan ASN pindah ke luar daerah, syarat minimalnya harus 10 tahun mengabdi di daerah awal bekerja.

“Minimal harus 10 tahun mengabdi, baru bisa mengajukan pindah tugas ke luar daerah,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak untuk melakukan pembinaan kinerja dan disiplin kerja kepada mereka yang baru saja menerima SK. Dengan demikian, para ASN akan memiliki tanggung jawab penuh melaksanakan tugas pemerintahan dan melayani masyarakat.

Sementara itu, Kepala BKPP Lebak Edi Wahyudi mengatakan, hasil integrasi nilai SKD dan SKB yang dikeluarkan oleh Panselnas tanggal 15 Januari 2019, peserta yang dinyatakan lulus berasal dari dua formasi yang tersedia. Di antaranya formasi khusus honorer Kategori 2 sebanyak 61 orang dan sisanya dari formasi umum sebanyak 297 orang.

“Untuk formasi umum, CASN yang dinyatakan lulus tersebut merupakan tenaga pendidikan sebanyak 175 orang, tenaga kesehatan sebanyak 97 orang, dan tenaga teknis sebanyak 25 orang,” ucapnya.

Menurut Edi, sebanyak 358 CASN yang lulus tersebut telah menerima SK Bupati Lebak Nomor: 800/kep.123-bkpp/2019 tanggal 28 Februari 2019, tentang pengangkatan CASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak.

”Ini adalah sebagai langkah awal mereka yang lulus CASN untuk melaksanakan tugas di Pemkab Lebak,” tuturnya. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here