Rabu, 16 Januari 2019

Bantuan Pemprov Banten Harus Merata

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita berharap bantuan program pembangunan dari Pemprov Banten harus merata untuk kabupaten/kota. Meski demikian, Irna berharap ada perhatian khusus pembangunan untuk Pandeglang.

Irna tidak memungkiri bahwa saat ini persoalan kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan wilayah merupakan masalah yang harus disikapi oleh pemerintah pusat maupun daerah. Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Irna, dibutuhkan peran sinergitas program kegiatan dan anggaran antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota secara berjenjang dan terintegrasi.

“Saya harap pembangunan di Provinsi Banten mengedepankan sisi pemerataan agar tidak terjadi kesenjangan wilayah,” kata Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita kepada Kabar Banten, Rabu (12/12/2018). Menurut dia, saat ini masih banyak kewenangan provinsi yang masih belum terealisasi baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun sarana prasarana lainnya.

“Daerah kami ini berada di Banten Selatan yang sangat membutuhkan perhatian. Masih banyak jalan, sendimentasi aliran sungai yang menjadi kewenanangan provinsi, namun belum terselesaikan. Kami berharap besar ada bantuan komputerisasi untuk persiapan ujian anak SMA,” ujarnya.

Irna mengaku, banyak program Provinsi Banten yang digulirkan ke Kabupaten Pandeglang. Namun, kata Irna, karena wilayahnya cukup luas tentu sangat butuh dorongan khusus dari Pemprov Banten. “Semoga pemerataan pembangunan di Banten membawa kemajuan bagi kami, sehingga tidak ada kesan membeda-bedakan pembangunan di kabupaten. Sebab, kami juga ingin sejajar dengan daerah lainnya yang ada di Banten,” ujarnya.

Selain itu, kata Irna, Pandeglang merupakan daerah yang memiliki banyak wisata religi, sehingga membutuhkan bantuan agar bisa berkembang dan meningkatkan kunjungan wisatawan. “Jika dikaitkan dengan Banten Lama, wisata ziarah Cikaduen dan Caringin juga sangat erat, jadi saya mohon perhatiannya dari Pak Gubernur,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, dengan adanya dukungan dari pusat dan provinsi akan mempercepat penuntasan pembangunan. Sebab, anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang masih kecil.

“Wilayah yang luas, dengan APBD yang masih kecil sehingga tidak bisa mengakomodasi harapan masyarakat. Salah satunya terkait infrastruktur, terutama di wilayah selatan. Tapi, kita juga tidak memungkiri kalau pembangunan juga sekarang sudah terlihat, ada progres pembangunannya,” tutur politisi Demokrat ini. (IF)*


Sekilas Info

Toyota Rush Terperosok ke Jurang

PANDEGLANG, (KB).- Sebuah mobil Toyota Rush putih A 1286 KD mengalami kecelakaan tunggal terperosok ke jurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *