Bantuan Korban Bencana Tsunami Selat Sunda Terus Mengalir

CILEGON, (KB).- Pasca terjadinya bencana tsunami selat sunda yang menerjang sejumlah wilayah di Banten yakni Kabupaten Serang dan Pandeglang, bantuan pun terus mengalir.

Berdasarkan pantauan di sekretariat PMI Kota Cilegon di Bumi Cibeber Kencana, sejumlah perusahaan baik swasta maupun organisasi perangkat daerah menyalurkan bantuannya.

Kepala Markas PMI Kota Cilegon Nurwarta Wiguna, Senin (24/12/2018) mengatakan, ada sekitar belasan baik BUMD, OPD yang berpartisipasi dalam menyalurkan sumbangannya untuk korban bencana.

“Ertiga Club, KS Posco, Bank BTN dan lainnya telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami. Ada yang menyumbang dalam bentuk makanan, minuman dan ada juga dalam bentuk uang, kami terima semuanya dan kami catat,” katanya.

Nurwarta menjelaskan, akibat bencana tsunami di Kabupaten Serang dan Pandeglang juga berdampak bagi Kota Cilegon. Dimana, kata dia sekitar ratusan masyarakat Cilegon wilayah pesisir mengungsi di Ciporong Pulomerak dan PMI sudah menyalurkan kebutuhan bagi pengungsi tersebut.

“Ada sekitar ratusan pengungsi di Ciporong dan kami sudah menyalurkan bantuan berupa beras, minyak, telor, mie instan dan nasi bok 300 bungkus. Untuk daerah terdampak kami mengirim sejumlah relawan untuk melakukan assesment,” ujarnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here