Bantuan Gubernur Rp 20 Juta Untuk Pesantren Cair

SERANG, (KB).- Ratusan pengasuh pondok pesantren mulai mencairkan bantuan keuangan dari Pemprov Banten sebesar Rp 20 juta per pesantren.

“Proses pencairan bantuan dilakukan melalui memindahbukuan dari rekening FSPP Banten ke rekening tiap-tiap pesantren. Hal itu untuk memastikan dana diterima oleh yang berhak tanpa potongan,” kata Ketua Departemen INFOKOM Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Banten, Dr. Fadlullah, Selasa (29/5/2018) siang.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Banten bersama FSPP Banten memberikan bantuan kepada 3.122 pondok pesantren. Setiap pesantren memperoleh Rp 20 juta.

Dikatakan Fadlullah, pondok pesantren yang telah mencairkan dana bantuan berasal dari Kabupaten Serang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

Para pengasuh pondok pesantren mencairkan dana bantuan dari gubernur Rp 20 juta di Bank Banten, Kota Serang.

“Bantuan yang sudah diserahkan secara simbolik oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dan Kepala Biro Kesra Provinsi Banten maka dapat mencairkan dana bantuan di Kantor Cabang Bank Banten di wilayah masing-masing,” kata Fadlullah.

Dikemukakan, dana bantuan itu dialokasikan untuk operasional pondok, renovasi pondok, dan pengembangan ekonomi pondok. Ia berharap, bantuan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pesantren. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here