Bantu Warga Terdampak Covid-19, BPJamsostek Salurkan 2 Ton Beras

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Utama Serang Didin Haryono secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 2 ton beras kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (19/5/2020). Bantuan tersebut untuk disalurkan kepada warga terdampak Covid-19.*

SERANG, (KB).- Untuk membantu warga terdampak Covid-19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK menyalurkan sebanyak  2 ton beras kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Utama Serang Didin Haryono kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (19/5/2020).

“Guna meringankan beban warga kurang mampu yang tidak dapat beraktivitas penuh karena wabah Covid-19, kami menyalurkan beras sebanyak 2 ton kepada Pemkab Serang untuk disalurkan beberapa hari ke depan,” ujar Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Utama Serang, Didin Haryono, usai menyerahkan bantuan.

Didin mengatakan, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan masker sebanyak 2.000 pcs.

“Sehubungan masker lagi dipasang logo BPJAMSOSTEK dan kemungkinan selesainya setelah Lebaran, saat ini kami baru bisa memberikan bantuan 2 ton beras. Kami mohon maaf baru sebanyak itu bisa membantu karena anggaran operasional sangat terbatas,” ujar Didin.

BPJAMSOSTEK sebagai badan yang berkegiatan melindungi pekerja dari kecelakaan kerja melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP), kata Didin, memiliki kepedulian kepada warga yang mengalami musibah bencana alam termasuk wabah Covid-19.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJAMSOSTEK Cabang Serang yang begitu peduli dengan warga Kabupaten Serang di saat pandemi Covid-19. Bantuan beras BPJAMSOSTEK sebanyak 2 ton itu, kata Tatu, langsung akan disimpan di kantor dinas sosial untuk kemudian dibagikan sesuai data warga yang dapat dipertanggungjawabkan.

Tatu mengatakan, pihaknya tidak melihat besaran jumlah bantuan yang diberikan, tetapi kebersamaan yang dilakukan BPJAMSOSTEK dan perusahaan-perusahaan lain yang begitu peduli dengan warga Kabupaten Serang telah membuat pihaknya bangga disaat kondisi keuangan Pemkab yang sudah mulai anjlok atau terkuras membantu warga miskin yang tidak dapat beraktivitas selama Covid-19.

“Secara pribadi saya mengimbau kepada pihak yang memiliki keuangan lebih, saat inilah waktunya meningkatkan ibadah melalui sadaqah, karena masih dalam suasana Bulan Ramadan yang penuh berkah. InsyaAllah amal ibadah diterima Allah SWT,” ujar Tatu. (KO)*



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here