Rabu, 16 Januari 2019

Bantu UMKM di Banten, Hipmikindo Ajak Jamkrindo Bersinergi

SERANG, (KB).- Ketua Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (Hipmikimdo) Banten Inayatul Ummah berharap, organisasi yang dipimpinnya dapat bersinergi dengan Perum Jamkrindo. “Kedepannya, semoga antara Hipmikimdo dan Perum Jamkrindo bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama,” kata Inayatul Ummah kepada kabar-banten.com, Ahad (16/12/2018).

Kolaborasi dimaksud, terutama soal peningkatan pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah di Provinsi Banten. Sebab, Jamkrindo berkomitmen untuk membantu UMKM yang usahanya layak/feasible untuk dapat mengakses permodalan, baik bank maupun non bank melalui kegiatan seperti pendataan dan pelatihan-pelatihan bagi UMKM.

Dikatakannya, untuk meningkatkan daya saing pelaku UKM dan koperasi melakukan usaha dengan proses pendataan yang baik serta bankable, membuka diri mencari akses akses pengembangam usaha. “Harapan kami, Hipmikimdo dapat menjadi mitra sehingga UKM dan koperasi terus naik kelas,” katanya.

Sebelumnya, Iwan Hermanto dari Jamkrindo Pusat berharap para pelaku UKM dan koperasi di Banten bisa mengambil peluang dari fasilitas yang diberikan oleh Jamkrindo bekerja sama dengan bank terkait. (KO)*


Sekilas Info

22 Korban Tsunami Selat Sunda Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

SERANG, (KB).- Sebanyak 22 korban bencana tsunami Selat Sunda mendapatkan santunan kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *