Bantu Trauma Pasca Tsunami, Baznas Luncurkan Kafe Hangat

PANDEGLANG, (KB).- Baznas Provinsi Banten dan Baznas RI meluncurkan Kafe Hangat di Posko Korban Bencana Masjid As-Salafi, Caringin, Pandeglang, Jum’at (27/12/2018).

Koordinator Logistik Kafe Hangat Baznas Firman Taufik menjelaskan tujuan peluncuran Kafe Hangat antara lain untuk menciptakan suasana yang hangat untuk masyarakat. “Pertama, hangat karena pelayanan dari kami. Kedua, hangat apa yang kita hidangkan untuk mereka,” katanya.

Di samping itu, Kafe Hangat bukan hanya sekadar menyediakan makanan dan minuman untuk keluarga yang terdampak, tetapi lebih dari itu, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan merangkul masyarakat.

“Dengan demikian diharapkan trauma masyarakat terutama anak-anak dapat disembuhkan secara perlahan,” ujarnya .

Misi utama dari Kafe Hangat sesungguhnya untuk psikososial dan trauma healing sehingga masyarakat terdampak sedikit melupakan apa yang sudah mereka rasakan sewaktu tertimpa musibah tsunami.

Menurut Taufik, Baznas menargetkan akan melayani sekitar 200 warga terdampak bencana baik dewasa maupun anak-anak. “Menu-menu cafetarian tidak seperti makan, sehingga tidak sediakan tiga kali sehari, tetapi target 200 porsi untuk satu hari.

“Kafe Hangat Baznas ini dibuka perdana mulai Jumat ini pukul 11.00 sampai dengan pukul 22.00 malam,” kata Taufik. (IF)***.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here