Bantu Penyintas Tsunami, Dompet Dhuafa Resmikan Rumah Momong

SERANG, (KB).- Dompet Dhuafa (DD) Banten bersama para relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer Banten meresmikan bangunan Rumah Momong di Desa Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Senin (20/5/2019).

Rumah momong merupakan bentuk recovery di sektor pendidikan. Manajer Program Dompet Dhuafa Banten Fita Berliana mengatakan, rumah momong akan menjadi pusat edukasi bagi masyarakat penyintas tsunami di Kecamatan Sumur dalam ilmu parenting dan pengetahuan lainnya.

“Rumah momong ini bisa menjadi sarana edukasi dan pusat ide aksi kebaikan relawan di wilayah ini,” katanya.

Menurut dia, masyarakat menyambut baik dengan kehadiran rumah momong tersebut. Bahkan, bagi orangtua yang beraktivitas melaut dan berdagang tidak lagi khawatir saat meninggalkan anak-anaknya di rumah momong.

“Anak-anak yang berada di sekitar rumah momong dapat belajar sambil bermain, karena fasilitas yang ada di rumah momong ini, di antaranya buku-buku pelajaran, Alquran, papan tulis untuk belajar, bahkan rumah momong ini juga bisa menjadi tempat berkumpulnya para orang untuk belajar parenting,” ujarnya.

Ia menuturkan, tanggapan positif dari masyarakat terhadap program yang digulirkan membuat Dompet Dhuafa beserta donatur yang sudah membantu optimistis bisa mengembalikan masyarakat penyintas tsunami kembali sejahtera seperti sebelumnya.

“Harapannya semoga saudara-saudara kita yang ada di Desa Sumur dapat terus bangkit dan bisa menjalani aktivitas seperti sediakala. Selain itu, juga mari sama-sama kita bantu para penyintas untuk bisa mendapatkan mata pencariannya kembali, sehingga mereka sejahtera,” ucapnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here