Bantu Penanganan Covid-19, PT Chandra Asri dan Sulfindo Distribusikan Peralatan Medis

Jajaran Manajemen PT.Chandra Asri Petrochemical dan Sulfindo foto bersama dengan Walikota Cilegon Edi Ariadi serta kepala BPBD kota Cilegon Erwin Harahap di Posko Center BPBD Kota Cilegon, Kamis (9/4/2020).*

CILEGON, (KB).- PT. Chandra Asri Petrochemical dan PT Sulfindo Adiusaha mendistribusikan bantuan ribuan peralatan medis ke sejumlah rumah sakit untuk penanganan Covid-19.

Peralatan medis berupa rapid test, baju pelindung diri, masker dan sarung tangan itu didistribusikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, RSUD Tangerang, RSUD Kabupaten Serang dan RSUD Cilegon.

Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra mengatakan, kegiatan tersebut, untuk membantu Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Banten, termasuk Pemerintah Kota Cilegon dan Pemerintah Kabupaten Serang dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut dia, dengan meningkatnya jumlah pasien Covid-19, peran rumah sakit di Cilegon dan Serang menjadi semakin krusial. Sebagai bagian dari masyarakat Cilegon dan Serang, pihaknya ingin ikut serta dalam meringankan beban rumah sakit dan membantu paramedis.

“Kami ingin turut meringankan beban rumah sakit dalam penyediaan peralatan medis. Kami berharap dukungan kami ini dapat membantu lapisan masyarakat yang paling membutuhkan bantuan medis,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Chief Executive Officer dari PT Sulfindo Adiusaha Boediarto Boentaran, menuturkan, bantuan ini merupakan wujud keperdulian pihaknya sebagai perusahaan yang berada di wilayah Banten.
Karena itu pihaknya tetap mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Virus Covid-19.

“Kami tetap akan selalu mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid–19 dan secara konsisten akan mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat mulai dari lingkungan perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Logistik dan Pencegahan Bencana pada BPBD Kota Cilegon Afu Mafruh mengatakan, atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Chandra Asri dan Sulfindo. Dengan penambahan APD tersebut, pihaknya makin bersemangat dalam meleksanakan pencegahan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT.CAP dan Sulfindo. Keberadaan APD ini sangat kami butuhkan. Dimana saat ini kami masih berusaha untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Kami berharap industry yang lain bisa mengikuti jejak PT.CAP dan Sulfindo,” ucapnya.

Informasi yang berhasil dihimphun, selain pendhistribusian kepada rumah sakit di Banten, PT Chandra Asri juga membagikan masker langsung kepada ratusan masker di Kantor Wali Kota Cilegon, Polsek Anyer, Polsek Ciwandan, Koramil Ciwandan, Polres Cilegon, Kodim Cilegon, Obvit Polda, Puskesmas Ciwandan, Puskesmas Citangkil, Puskesmas Puloampel, Puskesmas Anyer. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here