Bantu Masyarakat, Uniba Siapkan LBH

SERANG, (KB).- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Bina Bangsa (Uniba) terus berkomintmen untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan. Sejak didirikan pada akhir Oktober 2017, komitmen untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat terus dilakukan.

LBH yang berlokasi di Lingkungan Kampus Uniba, banyak dikunjungi warga dengan berbagai kepentingan baik itu untuk sekadar ingin mengetahui informasi sekaligus konsultasi tentang hukum maupun yang sedang bermasalah dengan hukum.

Direktur LBH Uniba, Johandi mengatakan, semenjak diresmikan pada akhir Oktober hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang datang baik yang berkonsultasi dan memberikan bantuan hukum. Perkara yang masuk di LBH masalah perdata, perkara PTUN, dan pidana, serta kasus perceraian.

“Warga yang datang ke sini ada banyak kepentingan. Selain konsultasi perihal hukum yang sedang mereka hadapi maupun yang ingin mendapatkan bimbingan serta bantuan hukum. Bagi warga yang tidak mampu tentu kami siap untuk membantu proses hukum ataupun sekadar berkonsultasi. Untuk warga mampu tentu dikenakan biaya,” katanya saat ditemui di ruang LBH, Kamis (1/2/2018).

Ia menuturkan, LBH tersebut dibentuk untuk membantu masyarakat yang mengalami keterbatasan biaya untuk menyelesaikan permasalahannya dengan bantuan hukum. Selain itu, juga dengan adanya LBH di Uniba juga dapat membantu mahasiswa untuk belajar menjadi seorang pengacara.

Ia mengatakan, selain hadir sebagai lembaga bantuan hukum bagi masyarakat umum. LBH Uniba juga dapat dimanfaatkan menjadi laboratorium bagi mahasiswa yang ingin mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajarinya.

“Kami terbuka bagi mahasiswa khusunya dari fakultas hukum yang ingin belajar kepengacaraan pada proses peradilan. Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dan meminta bantuan hukum silakan datang ke LBH Uniba lantai 2 dekat fakultas hukum. Bagi masyarakat tidak mampu kami tidak pungut biaya,” ujarnya. (DE)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here