Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, ICMI Banten Bagikan Ratusan Paket Sembako

SERANG, (KB).- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) organisasi wilayah (orwil) Banten membagikan ratusan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Serang, Jumat (17/4/2020).

Ketua ICMI Orwil Banten Lili Romli mengatakan, program kemanusiaan merupakan salah satu dari paket program ICMI Orwil Banten dalam membantu masyarakat yang terpapar pandemi Covid-19. Selain membagikan paket sembako, pihaknya juga telah membagikan masker dan hand sanitizer bagi kelompok rentan tersebut.

“Pembagian ratusan paket sembako ini ditujukan kepada para pekerja informal seperti tukang ojek baik pangkalan maupun online, abang becak, tukang parkir, pemulung, dan lain sebagainya di delapan kabupaten dan kota di Banten,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga membuat program etalase yang menyediakan makanan gratis bagi kaum dhuafa.

“Sementara ini, baru satu titik yakni di Masjid Ats Tsaurah. Etalase tersebut disediakan bagi mayarakat yang ingin menyumbangkan makanan dan minuman di tempat tersebut,” ujar Lili kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan kemanusiaan ICMI peduli Covid-19, Asep Mulya Hidayat mengatakan, paket-paket bantuan sembako, hand sanitizer, masker, dan makanan gratis sebagian besar berasal dari donasi pengurus ICMI Orwil Banten. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada donatur dan mengajakdonatur yang belum bergabung untuk dapat berpartisipasi dalam membantu korban terdampak Covid-19 melalui ICMI Orwil Banten.

“Di tengah wabah penyebaran virus corona tentu ada masyarakat yang terdampak, baik di pekerjaan ataupun kebutuhan sehingga dengan memberikan bantuan dapat meringankan beban mereka. Terima kasih bagi donatur yang sudah berpartisipasi dan ikut membantu,” ujar Asep.

Sementara itu, seorang penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bantuan ICMI Banten sangat bermanfaat. Sebagai tukang parkir, kata dia, dirinya tidak bisa bekerja karena lokasi tempatnya mencari nafkah sebagai penjaga parkir terpaksa tutup karena Corona.

“Terima kasih bantuan yang diberikan, saya sebagai tukang parkir sangat terbantu terlebih saat ini tempat saya bekerja tutup,” ujarnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here