Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, KS Grup Salurkan Bantuan Rp 732 Juta

CILEGON, (KB).- Kalangan industri hingga para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kota Cilegon ikut memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Kabarnya, PT Krakatau Steel (KS) mengoordinir dana bantuan baik di internal PT KS dan Grup hingga PT Pupuk Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

PT KS dan Grup menyumbang Rp 732 juta, sementara PT Pupuk Indonesia Rp 75 juta dan BRI Rp 395 juta. Selain bantuan berbentuk uang, PT KS mengerahkan 80 relawan untuk membantu evakuasi dan kegiatan kemanusiaan.

Dua posko bantuan didirikan PT KS di Cinangka dan Labuan, Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) juga menjadi rumah sakit rujukan untuk lokasi bencana di Carita dan sekitarnya.

“Kami turut berduka atas bencana yang menimpa masyarakat di Banten dan Lampung. Sebagai perusahaan yang terdekat dengan wilayah bencana kami tergerak untuk langsung membantu dan mengoordinir bantuan baik dari internal maupun dari perusahaan BUMN lainnya,” kata Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim, melalui keterangan persnya, Selasa (25/12/2018).

Dalam pemberian bantuan tersebut, PT KS bekerja sama dengan aparat TNI, BNPB, juga berkoordinasi dengan instansi lain. “Semoga apa yang telah dikerahkan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban maupun masyarakat yang saat ini masih berada di wilayah pengungsian,” ucapnya.

Sementara itu, aksi peduli kemanusiaan pascabencana tsunami Selat Sunda dilakukan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Perusahaan tersebut, mengerahkan KMP Jatra III, dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pulau Sebesi untuk mengevakuasi penduduk di pulau tersebut, Rabu (26/12/2018).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Imelda Alini menuturkan, ASDP turut prihatin dan berbelasungkawa atas bencana tsunami yang melanda wilayah Labuan, Serang, serta Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018) yang menimbulkan banyak korban jiwa. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here