Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Alfamart Salurkan 5.000 Paket Sembako

GENERAL Manager Corporate Communication Alfamart, Ivan Hermawan secara simbolis menyerahkan bantuan korban tsunami kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Posko Terpadu Kecamatan Labuan, akhir pekan lalu.*

PANDEGLANG, (KB).- Bantuan kebencanaan bagi korban tsunami Selat Sunda ke Kabupaten Pandeglang, Banten terus mengalir. Kali ini bantuan disalurkan pihak Alfamart dengan menyalurkan 5.000 paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemkab Pandeglang yang diberikan langsung General Manager Corporate Communication Alfamart, Ivan Hermawan yang diterima Bupati Pandeglang Irna Narulita di Posko Terpadu Kecamatan Labuan, akhir pekan lalu.

General Manager Corporate Communication Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama yang tertimpa musibah.

“Kami akan terus membantu saudara yang tertimpa musibah akibat tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan ini semoga bisa meringankan beban mereka,” kata Ivan, Selasa (8/1/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya memberikan sebanyak 5.000 bungkus paket sembako dan obat-obatan, seperti beras, biskuit, mi instan, ikan kaleng, minyak kayu putih dan obat tolak angin. Bantuan tersebut diakomodasi melalui posko bantuan Pemkab Pandeglang untuk selanjutnya dibagikan ke titik-titik pengungsian korban.

“Ya, kami meminta bantuan Pemkab Pandeglang untuk bisa membagikannya ke korban karena punya kapabilitas dalam proses distribusi ke wilayah bencana setelah sebelumnya mengirim bantuan melalui Polda Banten dan Pemprov Banten,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian bantuan akan lebih maksimal diserap oleh pengungsi apabila diserahkan melalui instansi-instansi resmi pemerintah. Ivan juga mengaku, setelah tsunami terjadi, tim Alfamart sendiri langsung memberikan bantuan ke daerah yang terkena musibah yakni di wilayah Cinangka dan Sumur. “Kita juga mendistribusikan langsung kepada korban bencana,” katanya.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan pihak Alfamart. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Alfamart,” ucapnya.

Sebelumnya, Alfa Corp juga memberikan bantuan melalui Polda Banten dan Pemprov Banten pekan lalu. Sehingga total bantuan yang telah diberikan sebanyak 105.000 bungkus sembako dan family hygiene kit yang diangkut oleh sembilan truk logistik. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here