Rabu, 16 Januari 2019

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Al-Qudwah Serahkan Donasi Puluhan Juta

LEBAK, (KB).- Bencana tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung pada penghujung Desember 2018 lalu menyisakan kesedihan kita semua. Berbagai kerusakan fasilitas terjadi akibat bencana yang tidak terduga tersebut. Banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban kehilangan harta benda bahkan nyawa.

Untuk membantu korban tsunami selat sunda, sekolah Al-Qudwah yang berada dibawah naungan Yayasan Qudwatul Ummah Kabupaten Lebak mengadakan pengumpulan donasi, Senin (07/01/2019). “Sebetulnya penggalangan donasi sudah dilakukan sejak hari H+1 terjadinya bencana tsunami selat sunda. Namun belum massif karena pada saat itu sedang libur sekolah,” ujar Ketua Yayasan Qudwatul Umah KH A’la Rotbi.

Ia mengatakan, donasi lanjutan yang diadakan hari ini, Senin (7/1/2019), terkumpul sejumlah Rp 20.066.000 dan akan langsung disalurkan. Donasi akan diberikan pada masyarakat di daerah Sumur Kabupaten Pandeglang yang merupakan daerah paling parah terlanda bencana tsunami, ujarnya.

Selain itu, sekolah Al-Qudwah juga memberikan donasi berupa barang-barang dan peralatan sekolah seperti seragam sekolah, alat tulis, tas, sepatu sekolah, kerudung, mushaf Al-Qur’an, dan lainnya. Bantuan ini diharapkan bisa membantu anak-anak sekolah di sana yang menurut banyak informasi bersekolah dengan kondisi seadanya.

KH. A’la Rotbi mengatakan, bahwa Al-Qudwah sangat peduli membantu korban tsunami. “Al-Qudwah berusaha membantu kebutuhan para korban bencana dan dalam jangka panjang membuat program teman asuh sekitar 30 anak yatim di SDN 1 Sumberjaya kecamatan Sumur” ujarnya.

Sementara, kepala SDT Al-Qudwah berharap donasi yang diberikan bisa meringankan beban korban bencana. “Semoga donasi dari siswa Sekolah Al-Qudwah bermanfaat dan bisa membantu meringankan serta menghibur saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana tsunami,” ujarnya. (KO)*


Sekilas Info

Untuk UTBK, Untirta Siapkan Ribuan Komputer

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyiapkan 2.605 unit Komputer di 21 lokasi ujian, untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *