Bantu Korban Banjir Bandang di Kabupaten Lebak, Untirta Kirim Tim Kesehatan

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengirimkan tim kesehatan untuk membantu korban bencana banjir, serta menyerahkan bantuan, di Kampus Untirta, Selasa (7/1/2020).*

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengirimkan tim kesehatan untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Lebak, Selasa (7/1/2020). Tim kesehatan tersebut terdiri atas tim medis dan dokter untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada korban.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta Suherna mengatakan, pihaknya mengirimkan tim kesehatan untuk membantu korban. Selain itu juga mengirimkan bantuan seperti sembako dan alat-alat kebersihan dan peralatan masak. Alat tersebut untuk membersihkan lumpur usai banjir melanda rumah mereka.

”Bantuan tersebut berasal dari Dharma wanita dan sivitas akademika Untirta yang telah dikumpulkan secara sukarela. Kami akan mengirimkan bantuan tersebut langsung ke lokasi bencana banjir dan diserahkan secara simbolis oleh Rektor Untirta Fatah Sulaiman,” kata Suherna kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak hanya melibatkan Dharma wanita Untirta. Namun juga melibatkan mahasiswa untuk membantu korban bencana banjir di Lebak. Selain itu, kata dia, tim kesehatan sudah berada di Kecamatan Cipanas. Pihaknya akan mendirikan dapur umum serta memberikan pelayanan kesehatan.

”Selain memberikan pelayanan kesehatan, kami juga akan memberikan trauma healing dari Koordinator Pusat Penelitian Lingkungan Hidup dan Studi Mitigasi Bencana (Koorpus) Mitigasi Bencana Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untirta,” ujarnya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut dikirimkan menggunakan dua mobil yakni dengan membawa tenda lipat, genset, kabel listrik, lampu dan obat-obatan. Untirta juga membuka rekening yakni Untirta peduli dengan nomor rekening Bank BNI 666 06 06 095. Bantuan tersebut akan terus dilakukan sesuai dengan bantuan yang terkumpul di Untirta.

”Bagi masyarakat atau mahasiwa Untirta yang ingin memberikan donasi untuk korban banjir silakan bisa kirim melalui Untirta Peduli. Kami juga berencana memberikan donasi juga untuk korban banjir di Tangerang dan sekitarnya,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here