Banten Rebut Posisi Pertama pada Kejurnas Baseball U-12

Atlet baseball Banten saat berlaga pada Kejurnas Baseball U-12.*

SERANG, (KB).- Tim baseball Banten menempati podium pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Baseball U-12. Hasil membanggakan yang diraih itu didapat setelah Banten menyisihkan wakil DKI Jakarta pada laga final yang berlangsung di Lapangan Softball Griya Alam Sutera, Kota Tangerang.

Diketahui, pada kejuaraan tersebut, Banten mengikutsertakan dua tim yang terbagi menjadi tim Banten Hijau dan Banten Putih. Gelar juara diraih oleh tim Banten Hijau, sekaligus tercatat sebagai satu-satunya tim yang tak pernah kalah pada pertandingan tersebut.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Banten Lisa Setiadarma mengapresiasi hasil positif yang dipersembahkan tim baseball Banten.

Gelar juara yang diraih juga menjadi ajang pembuka peluang bagi atlet Banten untuk mengisi skuat timnas Baseball Indonesia yang dipersiapkan berlaga pada Kejuaraan tingkat Asia di Taiwan, Juni tahun ini.

“Kami harap gelar juara ini menambah semangat pemain jika nantinya terpilih menjadi skuat timnas baseball U-12 Indonesia di Kejuaraan Asia. Tentunya kami ingin atlet Banten banyak yang terpilih agar bisa mengibarkan merah putih di kejuaraan itu,” ucapnya, Kamis (19/3/2020).

Lisa menyampaikan, hasil ini juga menambah semangat Pengprov Perbasasi Banten khususnya bidang baseball untuk terus melakukan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan. Dan terbukti hasil pembinaan usia muda bermanfaat buat prestasi baseball di masa depan.

“Mudah-mudahan kami juga bisa berprestasi di level muda lainnya, seperti U-15 dan U-18. Karena sejauh ini kami punya materi atlet yang sebelumnya berprestasi di level U-12,” katanya kepada Kabar Banten.

Sebelumnya, Lisa mengaku, Kejurnas Baseball U-12 ini dijadwalkan berlangsung sejak 15 hingga 21 Maret. Namun karena sedang mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, sehingga jadwal dipadatkan dan usai Selasa kemarin (17/3) yang digelar dalam pengawasan ketat.

“Selain ditetapkan dengan standar yang ketat dalam pelaksanaan Kejurnas, aturan kesehatan juga diberlakukan. Seperti memeriksa suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan masker diawasi oleh rumah sakit yang menjadi sponsor Kejurnas,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here