Senin, 25 Juni 2018

Banten Juara Stan Terbaik di GWBN 2018

Tidak sia-sia, kerja keras Dinas Pariwisata Provinsi Banten dalam mempromosikan wisata pada event Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2018, di Jakarta. Cukup membanggakan, nama Banten kembali setelah mampu meraih juara stan terbaik tingkat provinsi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, Banten hadir dengan tema Keraton Kaibon yang dikemas kedalam acara Gebyar Wisata Banten on GWBN 2018.

Pada event nasional tersebut merupakan momentum untuk mengenalkan, mempromosikan sekaligus menjual potensi wisata Banten ke masyarakat luas. Banten menyuguhkan beragam produk dan paket wisata serta atraksi seni budaya khas Banten.

“Alhamdulillah kita kembali meraih penghargaan terbaik lagi. Ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus berkreativitas melalui dukungan dan kerja tim yang solid,” kata Kepala Dispar Banten, Eneng Nurcahyati, dikutip dispar.bantenprov, Selasa (15/5/2018).

Apresiasi melalui juara terbaik pada ajang Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 memasuki tahun ke-16 yang berlangsung pada 10-13 Mei 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Prestasi ini bisa dijadikan sebagai penyemangat kedepannya untuk terus gencar menjual potensi wisata yang dimiliki Banten.

“Event ini melibatkan dinas pariwisata dari seluruh provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort. Ini akan menjadi dorongan bagi kita untuk tampil lebih baik lagi di kegiatan kepariwisataan kedepannya,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasihnya atas penyelenggara GWBN. Para Kadis Pariwisata kab/kota Banten, para pimpinan organisasi/asosiasi pariwisata, pelaku industri pariwisata, dunia usaha serta media dan para sponsor telah berhasil membangun sinergitas baik. Sehingga Banten bisa menghasilkan prestasi terbaik.

Diketahui, Gebyar Wisata Banten (GWB) 2018 menyuguhkan sajian budaya, kuliner khas Banten, serta paket-paket wisata Banten mulai dari wisata sejarah, wisata religi, wisata bahari dan wisata lainnya. Destinasi pasar digital Kampung Bekelir dan Pasar Digital Kaulinan Menes yang sudah digagas bersama GenPI (Generasi Pesona Indonesia) Banten dan daerah pun siap dipamerkan kepada pengunjung JCC, Jakarta.

Sampai hari terakhir event pun, stan Dinas Pariwisata Provinsi Banten terus dipadati pengunjung. Apalagi ada games yang memperebutkan voucher gratis menginap di Mambruk Hotel dan Tanjung Lesung Resort. (Endang Mulyana)*


Sekilas Info

Gunung Pinang Jadi Primadona

Gunung Pinang merupakan salah satu dataran tinggi yang berada di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *