Senin, 25 Juni 2018

“Banten In Your Hand” Segera Diluncurkan

Perhelatan Banten Expo 2017 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk memeriahkan acara tahunan Provinsi Banten tersebut. Salah satu acara yang digagas, adalah Banten Business Outlook. Pada forum yang dihadiri 350 pengusaha tersebut, juga akan diluncurkan aplikasi Banten in Your Hand.

Melalui aplikasi Banten in Your Hand, semua pelaku industri, seperti pariwisata, usaha kecil menengah (UKM), dan berbagai industri lainnya yang ada di Banten bisa memasarkan produknya hingga ke mancanegara dengan cara digital.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharoso mengatakan, aplikasi Banten in Your Hand, adalah inovasi dalam melakukan strategi pemasaran di era perdagangan daring. “Ini salah satu terobosan di era e-Commerce atau perdagangan daring cara kami menawarkan produk Banten, sehingga bisa diakses seluruh negara di dunia,” katanya, di Kantor Disperindag Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis, (2/11/2017).

Menurut dia, dengan adanya aplikasi tersebut, para peserta Banten Expo 2017 diberikan kesempatan untuk memperluas perdagangannya secara go digital. Menurut dia, pemerintah dan pelaku usaha bisa memanfaatkan Banten in Your Hand dengan melengkapi kontennya untuk bisa diakses di seluruh dunia.

Sementara itu, Wakil Direktur House of Indonesia, Amiranto Adi Wibowo yang merupakan vendor aplikasi tersebut menuturkan, aplikasi Banten in Your Hand didesain dengan mengadopsi augmented realty dan virtual reality yang akan meggambarkan lingkungan yang ada mulai dari jalan, bangunan, dan lainnya dalam bentuk 3D di lokasi.

Namun, tampil lebih baik dan detail daripada Google. Daerah yang sudah menggunakan aplikasi tersebut, ialah Banyuwangi. “Jadi, melalui aplikasi ini semua produk Banten baik kemasan, menu makanan dapat langsung terlihat hanya dengan scanning, lalu akan tampil gambar, video, dan lain-lain dari produk tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, Banten merupakan provinsi pertama di Indonesia yang akan memiliki aplikasi tersebut, karena Banten memiliki potensi perdagangan yang besar dan sesuai dengan visi Banten yang akan go digital pada 2018 mendatang. “Banten menjadi provinsi pertama, karena Banten akan go digital di 2018. Selain itu, Banten mempunyai pelabuhan industri sendiri, bandara, juga ada industri berat hingga UKM ada,” ucapnya.

Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui ponsel pintar dan disedikan untuk seluruh masyarkat Banten baik produsen maupun konsumen. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga terhubung dengan negara-negara di dunia yang juga sudah menggunkan aplikasi tersebut, seperti Austrlia in Your Hand dan Europe in Your Hand. (Rifki Suharyadi)***


Sekilas Info

PPDB Online Banten Bermasalah, Pengadaan Server Dilaporkan ke Polda

SERANG, (KB).-¬†Polda Banten melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) menerima laporan dugaan tindak pidana dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *