Selasa, 20 November 2018

Banten Expo 2017 Siap Digelar Besok

Perhelatan Banten Expo 2017 yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, sudah didepan mata. Berbagai persiapan telah dimatangkan mulai dari venue, hingga rangkaian kegiatan yang akan memeriahkan event tahunan tersebut. Stan yang disediakan pun sudah mulai terisi penuh oleh para peserta.

Project Director Banten Expo 2017, Hyang Nihardja mengatakan, persiapan sudah hampir rampung dan pada prinsipnya siap digelar Kamis (16/11/2017) besok. “Hari ini (kemarin) sudah mulai loading dan membangun stan, persiapan sudah 95 persen. Banten Expo kali ini cukup bagus, dan semua lahan sudah terisi penuh hanya tinggal pekerjaan teknis, undangan, dan promosi,” kata Hyang, Selasa (14/11/2017).

Hyang menuturkan, meski dengan persiapan waktu yang cukup singkat dan sumber daya yang terbatas, persiapan Banten Expo 2017 berjalan baik dan berbagai masalah pun bisa diatasi. Meskipun terbilang Banten Expo kali ini menghadirkan konsep baru. “Yang jadi kendala itu persiapan yang cukup mepet waktunya, resource-nya terbatas tapi kita lalui dengan baik. Persiapannya sekitar satu bulan,” tuturnya.

Hyang optimistis Banten Expo 2017 akan berjalan sukses dengan kerja sama dan kekompakan seluruh panitia penyelenggara. “Dukungan dari berbagai pihak yang turut membantu penyelenggaraan Banten Expo 2017 sangat penting. Sejauh ini, jalannya cukup smooth, teman-teman di Banten juga bisa mengikuti konsep baru. Banyak bantuan serta kemudahan, yang pasti optimistis banget,” tuturnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso mengatakan, Banten Expo jadi momentum bagi pelaku usaha untuk ajang promosi. Untuk masyarakat, tentunya dapat menambah wawasan dan pengetahuan seputar Banten.  Melalui event ini, Pemerintah Provinsi Banten berharap akan terjadi transaksi antara calon pembeli dan penjual. “Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk UMKM di Banten. Kami menyediakan stan untuk mereka, ini kesempatan bagi pelaku usaha di Banten dalam mempromosikan produknya,” kata Babar, kemarin.

Ia berharap, Banten Expo 2017 yang akan digelar esok hari bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan tujuan penyelenggaraan event tersebut serta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah merasa puas dengan hasilnya. Banten Expo kali ini merupakan kombinasi antara Business to Government dan Business to Customer agar bisa menikmati dan memanfaatkan forum ini sebaik-baiknya.

Diketahui, Banten Expo 2017 akan digelar selama 3 hari yakni pada 16-18 November 2017. Berbagai kegiatan menarik akan dipertontonkan pada agenda tahunan tersebut, seperti forum Business, berbagai pentas kesenian dan budaya Banten seperti tarian, musik tradisional, tembang khas Banten karya almarhum Toton Greentoel hingga pentas silat dan debus. Selain itu, ada pula Robotic Show atau pertunjukan robot, Banten Musik Asyik Pameran, Pameran Wisata Banten 7 Wonders, dan lainnya. (RI)***


Sekilas Info

Endah N Rhesa Sihir Pengunjung TangCity Mall

TANGERANG, (KB).- Pengunjung Tangerang City (TangCity) Mall mendapat suguhan penampilan apik dari band indie sepasang suami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *