Kamis, 15 November 2018
Breaking News

Banten Expo 2017 Digelar di ICE BSD

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kembali akan menggelar “Banten Expo 2017” pada 16-18 November 2017. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar di Alun-alun Kota Serang, kegiatan pameran kali ini akan dilaksanakan di arena pameran terbesar di Asia Tenggara yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE-BSD), Tangerang, Banten.

Pada acara konferensi pers Banten Expo 2017 di ICE BSD, Kamis (19/10), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten Babar Suharso menjelaskan kegiatan Banten Expo 2017 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-17 Provinsi Banten.

Selain menampilkan stand organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Banten, peserta pameran meliputi para pelaku bisnis/perdagangan baik barang/jasa (trade), pelaku pariwisata (tourism), pelaku industri (industry) dan investasi (investement). “Stand-stand OPD Pemprov Banten ini antara lain menampilkan beragam program, pelayanan publik, dan binaan,” kata Babar.

Banten Expo juga akan menggelar “Banten Culture and Tourism Attraction”. Pada kegiatan ini akan ditampilkan  beragam atraksi seni budaya khas Banten dan berbagai acara menarik lainnya. Misalkan pementasan seni budaya Banten,  “Banten Robotic Show”, “Banten Best Talent”, lomba foto, festival kuliner Banten dan lain-lain.

Konsep Berbeda

Selain arenanya yang lebih bertaraf nasional dan internasional, Banten Expo 2017 menampilkan konsep yang berbeda dengan event serupa tahun-tahun sebelumnya. Misalkan, Banten Expo 2017 akan ada kegiatan ”Forum Business Outlook” dan ”Forum Banten Business Gathering”.

Dalam kegiatan tersebut, pihak penyelenggara akan menghadirkan para bupati/wali kota se-Banten untuk menyampaikan potensi dan unggulan di wilayahnya masing-masing kepada para audiens yang diundang. “Para audiens ini antara lain para eksekutif dari dunia bisnis dan investasi,” kata Babar.

Pada event itu pun akan ada kegiatan “Banten Smart Business”. Kegiatan yang melibatkan lintas lembaga ini akan melayani masyarakat yang akan mulai bisnis. “Jadi, para pelaku bisnis baru ini bisa juga berkonsultasi terkait perizinan usaha misalnya,” kata Babar.

Di bidang pariwisata, akan ditampilkan berbagai destinasi terbaik di Banten. Di antaranya adalah 7 (seven) Wonder Banten. Banten Expo 2017 mengusung tagline “Semua Tentang Banten, Temukan di Banten Expo”.

Sementara itu Asisten Daerah (Asda) II Pemprov Banten Ino S Rawita yang hadir dalam konferensi pers mengharapkan Banten Expo 2017 jangan dijadikan sekadar kegiatan seremoni tahunan. Ia meminta event tahunan Banten ini bisa meningkatkan perdagangan, menumbuhkan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(RG)***


Sekilas Info

BPJS Akan Sanksi Tegas Rumah Sakit

TANGERANG, (KB).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengingatkan agar pihak rumah sakit (RS) memberikan pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *