Banten Diguncang Gempa, Warga Kota Serang Berhamburan Keluar Rumah

SERANG, (KB).- Gempa mengguncang wilayah Banten, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 19.03 WIB. Guncangan sangat dirasakan di pusat perkotaan, termasuk di Kantor Harian Umum Kabar Banten, Jalan Ahmad Yani Nomor 72 Kota Serang sekitar 1 menitan.

Berdasarkan pantauan di pusat perkotaan Kota Serang, warga keluar berhamburan dari rumah maupun gedung perkantoran dan pertokoan. Begitu pun dengan warga yang berada di perumahan, juga ramai-ramai keluar dari rumah begitu gempa terjadi.

“Gempanya kenceng banget. Karena khawatir, semua pada kelaur rumah. Ternyata di luar sudah banyak tetangga yang berkumpul ketakutan,” kata seorang warga di perumahan Ciracas, Kota Serang, Wahyu.

Bahkan, warga lainnya di perumahan tersebut menyaksikan perabotan rumah yang bergoyang dan bergeser dari meja. Setelah menyadari sedang terjadi gempa, sontak seisi rumah bertakbir dan berhamburan keluar rumah.

“Awalnya gak ngeh, tapi liat piring dan perabotan yang ada di atas mehja bergeser, baru sadar gempa,” kata warga Perumahan Ciracas lainnya, Dian Puspitasari. (SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here