Kamis, 24 Mei 2018
Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati saat menyampaikan kesiapan menjadi tuan rumah 2019 pada acara pengukuhan Chapter Pajero Indonesia One 2018, di Surabaya, Sabtu (27/1/2018).*

Banten Bidik Tuan Rumah Kopdar Pajero Indonesia

DINAS Pariwisata Provinsi Banten terus berjuang mempromosikan pasar wisata di kancah nasional. Salah satunya Banten ikut terpanggil menghadiri event kopi darat atau Kopdar nasional chapter Pajero Indonesia One 2018, di Surabaya. ”Kalau tahun ini (2018) akan ada Kopdar (kopi darat) Pajero Indonesia di Surabaya. Dan saya sangat mengharapkan tahun 2019, Banten menjadi tuan rumah,” kata Kadis Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati seperti dikutip dari laman disparbantenprov.go.id, Sabtu (27/1/2018).

Menurut dia, event Chapter Pajero Indonesia One menjadi peluang bagi Banten untuk mengenalkan 1.000 destinasi wisata. Karena destinasi wisata di Banten cukup memiliki daya tarik bagi para wisatawan. Kali ini event Pajero 2018 digelar di Surabaya. Mudah-mudahan Chapter Pajero Indonesia tahun 2019, bisa digelar di Banten.

Kesiapan Banten untuk menjadi tuan rumah bisa menjadi kenyataan. Karena kita akan promosikan ribuan destinasi wisata baik alam, bahari, kuliner, dan wisata pantai. Beragam wisata Banten cukup terkenal di nasional. Tidak saja nasional, Banten pun sering tampil pada event wisata budaya internasional.

Eneng melanjutkan, Dispar Banten telah memperjuangkan upaya untuk menjadi tuan rumah kopdar pajero di Surabaya. Sehingga, jika tahun depan Banten dipercaya sebagai tuan rumah, maka ini menjadi peluang emas bagi Banten banyak disinggahi tamu-tamu dari seluruh Nusantara. ”Kita berikan kesan, bahwa Banten juga memiliki ragam pesona pariwisata yang menarik dan indah untuk bisa dikunjungi dan dinikmati,” ujarnya.

Menurut Eneng, Provinsi Banten memiliki seribu lebih destinasi wisata yang terdiri dari destinasi alam, atraksi dan seni budaya serta destinasi buatan. Dan paling banyak adalah pesona seni budaya yang jumlahnya hampir lima ratus jenis seni budaya yang sudah terdata oleh Dinas Pariwisata Banten. “Kita optimistis, potensi wisata Banten memiliki nilai jual tinggi. Selain kaya dengan destinasi wisata, Banten memiliki banyak kesenian tradisional dan karya-karya wisata lainnya menjadi ikon wisata di Banten,” ucapnya. (Endang Mulyana)***


Sekilas Info

Taman Mahkota Ratu Cikeusal

Para pecinta wisata taman tidak perlu mencari objek wisata ke luar daerah. Namun saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *