Selasa, 19 Juni 2018

Bank Muamalat Tebar Paket Sembako

PIHAK PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Laz Harfa menyalurkan paket sembako kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim di Kota Serang. Penyerahan bantuan program sosial di bulan Ramadan tersebut, dilaksanakan di Masjid Al-Ikhsan Komplek Pondok Citra I Ciwaru, Kota Serang, Rabu (6/6/2018).

Kepala cabang Bank Muamalat Serang, Sofian Asmat mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di dua Kabupaten/Kota, yaitu Kota Serang dan Tangerang dengan total paket sembako yang disalurkan sekitar 300 paket.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadan ini ,kita (Bank Muamalat) bisa ikut berpartisipasi memberi makna lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan serentak bersama keluarga besar Bank Muamalat seluruh Indonesia dan Baitul Muamalat atau BMM, ” ujarnya disela-sela acara.

Pihaknya berharap, program tanggungjawab sosial ini sedikitnya dapat meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan. “Apa yang kita lakukan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sofian mengatakan, bank Muamalat memiliki unit layanan yang disebut BMM yaitu Baitulmaal Muamalat, merupakan lembaga amal zakat nasional yang memberikan layanan penuh kepada masyarakat. Sedangkan Bank Muamalat untuk mencari keuntungan.  “Jadi kami memiliki dua kegiatan, mencari untung dan mencari pahala, ” kata Sofian.

Dalam kegiatan sosial Ramadan ini, sambung dia, setiap tamu undangan diberikan satu kupon untuk kemudian ditukarkan menjadi paket. Satu orang hanya mendapatkan satu kupon. Sebelum paket dibagikan, ada serangkaian acara seremonial, baik dari bank Muamalat sendiri maupun perwakilan dari Laz Harfa Banten. “Ada juga acara tausyiah siraman rohani oleh ustad penceramah lokal,” katanya.

Kegiatan ini merupakan buah dari sinergi antara Bank Muamalat dan BMM. Kegiatan ini mengangkat “Berkah Muamalah Ramadhan Mulia”. Ini bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antara sesama dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin Bank Muamalat setiap tahun di bulan Ramadhan. Sejak tahun 2001, Bank Muamalat selalu melakukan kegiatan seperti ini dengan tujuan untuk membantu meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga mustahik penerima dana zakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Berburu Uang Receh untuk Lebaran

MEMBERIKAN sedekah uang persenan (angpau) untuk kerabat, teman dan tetangga seakan sudah menjadi tradisi saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *