Bank Muamalat Kembali Salurkan Bantuan Pangan

Branch Manager Bank Muamalat Cilegon Donny Havianto foto bersama penerima zakat, Ahad (28/7/2019).*

CILEGON, (KB).-PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Kantor Cabang Cilegon bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali menyalurkan dana zakat kepada fakir miskin dan dhuafa, di Desa Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Ahad (28/7/2019).

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Cilegon Donny Havianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Program PAUD Tahap 3 dan sesuai dengan ketentuan program berlaku, bahwa 100 paket bantuan disalurkan selama 3 bulan berturut-turut yaitu April, Mei dan Juli 2019. 

“Program PAUD Tahap 3 ini sama seperti PAUD Tahap 1 dan 2 yang sudah dijalankan pada bulan April dan Mei kemarin. Kami menyalurkan 100 paket bantuan pangan untuk diberikan kepada fakir miskin dan dhuafa yang merupakan referral dari beberapa nasabah Masjid Bank Muamalat Cabang Cilegon,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa program Pangan untuk Dhuafa adalah penyaluran dana zakat untuk fakir miskin berupa bantuan pangan yang terdiri dari sembilan bahan pokok (sembako) serta uang tunai. Program nasional ini diselenggarakan diseluruh Cabang Utama Bank Muamalat Indonesia.

“Ada 82 cabang di Indonesia dan 1 cabang di Malaysia, dengan alokasi penyaluran untuk program ini sebesar Rp 97.500.000 per cabang. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan mustahik yang berada diseluruh Indonesia melalui area kerja Kantor Cabang Bank Muamalat,” ujarnya.

Donny berharap, melalui sinergi antara Bank Muamalat dan BMM, program kegiatan penyaluran dana zakat untuk fakir miskin ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terus diadakan. Tujuan lainnya, kata dia, kegiatan ini dapat meningkatkan manfaat zakat serta meningkatkan kesejahteraan para mustahik serta orang yang berhak menerima zakat melalui berbagai program dan kegiatan yang inovatif dan berkesinambungan. 

“Alhamdulillah menjelang Hari Raya Idul Adha, Kantor Cabang Cilegon dapat kembali ikut berpartisipasi memberi makna lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga program tanggung jawab sosial ini dapat meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Donny.

Selain bergerak dibidang bisnis perbankan, kegiatan ini merupakan salah satu Corporate Social Responsibillity (CSR) Bank Muamalat untuk membantu sesama. “Kami mengajak masyarakat untuk hijrah ke Bank Syariah. Sehingga menjadi solusi untuk dapat menabung dengan nyaman, aman, dan tenang. Bank Muamalat adalah Bank pertama murni syariah di Indonesia yang diharapkan menjadi solusi bagi umat Islam untuk hijrah dan menjauhi riba,” ujar Donny. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here