Bank Muamalat Cilegon Salurkan 100 Paket Sembako

Branch manager Bank Muamalat Cabang Cilegon Donny Harvian saat memberikan paket sembako kepada warga, Rabu (24/04/2019).*

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) Cabang Cilegon bersama dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) melalui Kantor Cabang Cilegon menyalurkan dana zakat kepada fakir miskin dan dhuafa sebanyak 100 paket bantuan semabako, Rabu (24/04/2019).

Penyaluran tersebut dilakukan selama 3 bulan berturut-turut. dimulai bulan April, Mei dan Juni 2019.  Program yang dinamakan PAUD ini memberikan bantuan kepada fakir miskin dan dhuafa yang merupakan referral dari beberapa Nasabah Masjid di Bank Muamalat Cabang Cilegon.

“Bersama dengan keluarga besar Bank Muamalat seluruh Indonesia dan juga Baitulmaal Muamalat, semoga program tanggung jawab sosial ini dapat meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Branch Manager Bank Muamalat cabang Cilegon Donny Havianto.

Ia mengatakan, bertepatan dengan ulang tahun Bank Muamalat Cabang Cilegon yang jatuh pada 1 Mei mendatang, pihaknya juga berharap dapat memberikan makna lebih kepada penerima zakat dan masyarakat.

“Alhamdulillah, menjelang bulan suci Ramadhan dan ulang tahun Bank Muamalat tanggal 1 Mei ini Kantor Cabang Cilegon dapat ikut berpartisipasi memberi makna lebih bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Donny juga menyampaikan, fakir miskin, kaum dhuafa dan yatim piatu merupakan orang-orang yang doanya paling didengar oleh Allah SWT. “Dan melalui doa mereka diharapkan Bank Muamalat akan semakin berkah, baik  dan terwujud visinya menjadi “The Best Islamic Bank and Top 10 Bank in Indonesia with Strong Regional Presence”,” ucapnya.

Program pangan untuk Dhuafa ini merupakan penyaluran dana zakat untuk keluarga fakir miskin berupa bantuan pangan yang terdiri dari bahan pokok (sembako) serta uang tunai. “Program ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan mustahik yang berada di seluruh Indonesia melalui area kerja Kantor Cabang Bank Muamalat,” ujarnya.

Pelaksanaan program ini juga dilakukan di seluruh Cabang Utama Bank Muamalat Indonesia (82 Cabang Indonesia dan 1 Cabang Malaysia), dengan alokasi penyaluran untuk program ini sebesar Rp 97,500,000 per cabang.

Melalui sinergi antara Bank Muamalat dan Baitul maal Muamalat, ia juga berharap kegiatan penyaluran dana zakat ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antara sesama dan menambah ketakwaan kepada Allah SWT. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here