Bank BJB IDCC 2017, Animo Peserta Meningkat

Minat peserta pada ajang drum band bertajuk Bank BJB Indonesia Drum Corps Champhionship (IDCC) 2017 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, peningkatan tersebut bahkan mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun 2016 lalu. Kepastian itu didapat usai panitia menggelar technical meeting di Hotel Lea Dian, Ahad (27/8/2017).

Terhitung hingga saat ini terdapat 25 tim yang sudah mendaftarkan diri, pada ajang tersebut. Di antaranya adalah MB Universitas Warmadewa Denpasar, Tiyadhita Marching Brass Kota Tangerang, MB Gita Pakuan Bandung, Latansa Corps Lebak, MB Bontang PKT Kalimantan Timur, Indonesia Drum Corps Jakarta, MB Universitas Udayana, Gema Bahana Winaya Cirebon, Surosowan Cadets dan Saraswati Drum Corps ISI Yogyakarta.

CEO Bank BJB IDCC 2017, Hari Doyo Sugianto mengatakan, pada 2016 lalu, peserta hanya ada 13 tim. “Saat ini sudah ada 25. Itu tandanya, kejuaraan ini sudah dilirik oleh tim drum band di seluruh Indonesia,” ujarnya kepada Kabar Banten, Ahad (27/8/2017). Meski begitu, kata dia, jumlah tersebut masih bisa bertambah banyak. Alasannya, panitia masih membuka pendaftaran sampai awal Oktober mendatang. “Kami targetkan ada 30 tim yang akan turut serta di empat nomor yang akan diperlombakan, yakni drum corps, drumbattle, soundsport dan parade,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, sebelum pelaksanaan technical meeting, mereka juga menggelar Judging Clinic dari 26-27 Agustus. Tujuannya untuk menyatukan persepsi penilaian di Bank BJB IDCC 2017 yang menganut ajang Drum Corps Internasional (DCI) di Amerika Serikat. “Ada sekitar 30 peserta yang ambil bagian baik itu juri, pelatih ataupun wasit dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih MB Universitas Warmadewa Denpasar, I Nyoman Yudha sangat respek dengan penyelenggaraan Bank BJB IDCC 2017 ini. “Panitia sangat bagus dan bekerja keras agar ajang ini berlangsung meriah, berbobot dan berkualitas. Saya pun jadi mengetahui dengan detail penilaian format dari Amerika Serikat. Selama ini saya taunya format Asia dan Eropa,” katanya. (Yandri Adiyanda/KB)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here