Bank BJB IDCC 2017, 25 Tim Siap Buktikan Kualitas

PESERTA mengikuti acara pembukaan IDCC 2017 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Kamis (12/10/2017).*

SERANG, (KB).- Sebanyak 25 tim drum band yang ada di Indonesia, siap membuktikan kualitas mereka pada ajang Bank BJB Indonesia Drum Corps Championship (IDCC) 2017. Event tahunan tersebut mulai dilaksanakan Kamis (12/10/2017) di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang.

Diketahui, 25 tim yang akan bersaing tersebut di antaranya adalah MB. Universitas Warmadewa Denpasar, Tiyadhita Marching Brass Kota Tangerang, MB Gita Pakuan Bandung, Latansa Corps Lebak, MB Bontang PKT Kalimantan Timur, Indonesia Drum Corps Jakarta, MB Universitas Udayana, Gema Bahana Winaya Cirebon, Surosowan Cadets dan Saraswati Drum Corps ISI Yogyakarta.

Mereka semua akan berlaga di empat kategori yang akan dipertandingkan hari ini. Yakni, drum corps, sound sport, drumline battle dan street parade. “Syukur alhamdulillah, ajang ini banyak peminatnya. Bahkan, jumlahnya lebih banyak daripada tahun lalu di mana hanya diikuti 13 tim,” ujar CEO Bank BJB IDCC 2017, Hari Doyo Sugianto saat ditemui di lokasi.
Ia mengatakan, meningkatnya jumlah peserta tersebut menunjukkan single event ini telah dikenal dikalangan pecinta drum band di tanah air. Bahkan, ada peserta yang langsung datang dari Jepang.
“Jelas ini menunjukkan IDCC telah menarik perhatian penggiat drum band. Apalagi kami memprediksi akan ada ribuan pengunjung yang hadir pada IDCC tahun ini,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik yang mereka miliki pada event tersebut. Alasannya, kejuaraan tersebut akan teraviliasi dengan event serupa di Amerika Serikat. “Peserta harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka di sini. Mereka yang terbaik nanti akan mewakili Indonesia pada ajang di Amerika Serikat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) Banten, Opar Sohari mengaku gembira dengan adanya ajang Bank BJB IDCC ini. Soalnya, membantu tim-tim lokal drum band untuk meningkatkan kemampuan mereka. “Apalagi, yang saya tahu, ajang Bank BJB IDCC ini kiblatnya ke Drum Corps Internasional (IDC) di Amerika Serikat yang merupakan kiblatnya olah raga drum band,” tutur Opar. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here