Bank BJB Akan Luncurkan ‘QR Code’

KOMISARIS Utama Bank BJB, Farid Rahman disaksikan Dirut Yuddy Renaldi dan Direktur Operasional Tedi Setiawan berbicara pada acara Media Gathering di Denpasar, Sabtu, 24 Agustus 2019. Bank BJB saat ini tengah berfokus mengembangkan dan memperkuat layanan perbankan digital untuk percepatan bisnis dan peningkatan layanan kepada nasabah.*

SERANG, (KB).- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) akan meluncurkan sistem pembayaran berbasis Quick Response (QR) Code pada 31 Agustus 2019, di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat (Jabar). QR code BJB telah sesuai dengan QR Code Indonesian Standard (QRIS) yang baru saja diluncurkan Bank Indonesia (BI) pada 17 Agustus 2019.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com, Direktur Utama (Dirut) Bank BJB, Yuddy Renaldi, mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya sudah melakukan uji coba QR Code di lingkungan internal Bank BJB dan berjalan mulus. Selain itu, Bank BJB juga sudah mengantongi izin dari BI untuk memberikan layanan QR Code bagi masyarakat.

“QR Code BJB tersebut akan terkoneksi dengan BJB Digi, aplikasi mobile banking dari Bank BJB,” ujarnya, pada ‘Media Gathering Bank BJB’ di Seminyak, Bali, Sabtu, (24/8/2019).

Ia mengatakan, Layanan QR code merupakan salah satu strategi Bank BJB untuk memperkuat layanan digital. Upaya tersebut menjadi strategi Bank BJB untuk mendongkrak rasio dana murah (curent account saving account/CASA).

“CASA ratio Bank BJB masih di bawah 50%. Kami menargetkan, dengan digitalisasi, CASA Bank BJB bisa naik menjadi 52%,” Yuddy.

Bank BJB akan menerapkan tiga fokus utama yang sebagai strategi yakni Reposisi Bisnis di mana Bank BJB akan mengembangkan bisnis pada sektor produktif yang mendorong perekonomian di masing-masing daerah khususnya di Jawa Barat dan Banten dengan tetap mempertahankan pangsa pasar dari captive market.

Fokus yang kedua ialah Reorganisasi yang tercermin dalam penyesuaian dalam struktur organisasi agar mendukung implementasi dari strategi yang ditetapkan perseroan.

Sedangkan fokus ketiga adalah Re-Engineering Teknologi Informasi yakni Bank BJB akan terus memperkuat infrastruktur, penggunaan dan pengembangan teknologi yang tepat dari sisi waktu dan kualitas dengan memperhatikan aspek user experience dan customer behavior. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here