Bank Banten Siap Luncurkan T-Samsat

SERANG, (KB).- Pihak PT Bank Pembangunan Daerah Tbk atau Bank Banten akan siap meluncurkan pelayanan tabungan samsat atau T-Samsat bagi nasabah yang ingin membayar pajak kendaraan. Hal tersebut dilakukan untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik kepada masyarakat Banten. “Kami kan bersama tim samsat daerah terus mengembangkan sosialisasi kepada masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa kepada Kabar Banten, Selasa (25/7/2017).

Ia menjelaskan, Bank Banten terus memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat, agar mereka juga dapat menggunakan channel ATM Bank Banten dalam pembayaran pajak kendaraan. “Saat ini saja ATM kami sudah di perbanyak. Kebanyakan di public area, seperti di minimarket,” ujarnya.

Menurut dia, saat ini yang dilakukan, adalah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, agar bisa menjadi nasabah di Bank Banten. Ke depan Bank Banten akan siap membuka tabungan samsat atau T-Samsat. “Pelayanan T-Samsat nanti mereka menabung yang diperuntukkannya khusus untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor atau mereka membuka tabungan, di mana salah satu reward dari tabungan tersebut, adalah membantu pembayaran samsat. Hadiahnya jika mereka tidak memiliki kendaraan bermotor, maka kami bantu,” ucapnya.

Ia menuturkan, sistem atau fitur dalam T-Samsat tersebut nantinya secara otomatis akan memotong sendiri pembayaran untuk pajak sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Saat ini masih kami proses, karena setiap tabungan harus mendapat izin dari OJK,” tuturnya.

Pihak PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk atau Bank Banten bersama tim pembina Samsat Provinsi Banten telah meluncurkan E-Samsat Banten untuk memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik kepada masyarakat Banten. Setelah perjanjian kerja sama E-Samsat Banten antara Bank Banten dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten disepakati pada akhir 2016 lalu, produk E-Samsat Banten telah resmi diluncurkan di Serang sekaligus diresmikan langsung Gubernur Banten, Wahidin Halim di Kantor Samsat Kota Serang, Selasa (20/6/2017) lalu. (H-49)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here