Jumat, 22 Juni 2018
Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa (kanan) saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita (kiri). Penyerahan tersebut secara simbolis dilakukan saat meresmikan kantor cabang Bank Banten di Pandeglang, Jumat (2/3/2018).*

Bank Banten Resmikan Kantor Cabang Pandeglang

PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) kembali meresmikan kantor cabang baru di Kabupaten Pandeglang. Hingga Februari 2018, di wilayah Provinsi Banten, Bank Banten telah melayani pada 7 kantor cabang, 7 kantor cabang pembantu dan 4 kantor kas.

“Sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten kami membantu untuk menjadi penggerak perekonomian masyarakat Banten, terutama membantu meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang,” kata Direktur Utama Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa kepada Kabar Banten, Jumat (2/3/2018).

Menurutnya, satu hal menarik dari Kabupaten Pandeglang adalah keberadaan adanya suatu kawasan yang diberi nama Jalan Bank Banten beserta gedung bersejarah, dimana berdiri suatu lembaga keuangan kebanggaan masyarakat Banten yaitu Bank Banten. “Sebelumnya Bank Banten sudah ada yang diresmikan pada 9 September 1957 di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Dia mengatakan, hadirnya Bank Banten saat ini merupakan pengulangan sejarah sebagai bentuk semangat dan aspirasi masyarakat Banten untuk mewujudkan kemandirian dalam mengelola keuangan daerah dan mewujudkan kesejahteraan Provinsi Banten.

Kantor Cabang Pandeglang sebelumnya berstatus sebagai Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan dengan beberapa pertimbangan seperti kebutuhan layanan dan bisnis, maka di tingkatkan statusnya menjadi kantor cabang penuh. “Kami juga melakukan relokasi sehingga lebih strategis dan representatif. Hal itu untuk meningkatkan kualitas dari jaringan serta layanan kami. Saat ini kami juga telah memiliki 1 Payment Point, 5 Smart Van atau Mobil Kas Keliling dan 114 ATM,” katanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengharapkan, Bank Banten menjadi bank yang sehat dan dibanggakan. Ia meminta setelah diresmikannya kantor cabang di Pandeglang dapat menunjang perekonomian di Pandeglang, terutama untuk UMKM di Pandeglang.

“Persaingan di dunia perbankan maka harus ada pembedanya, terutama di sisi UMKM. Sehingga akan mendongkrak perekonomian di Kabupaten Pandeglang agar dapat memperhatikan masyarakat di bawah,” tuturnya. (Tresna Mulyanawati)***


Sekilas Info

Berburu Uang Receh untuk Lebaran

MEMBERIKAN sedekah uang persenan (angpau) untuk kerabat, teman dan tetangga seakan sudah menjadi tradisi saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *