Banjir Melanda Cibeber Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Banjir bukan saja melanda jalan nasional Ciwandan-Anyer, akan tetapi Link Cibeber Barat RT 01 – 05 RW 02 dan Cibeber Timur RT 01 – 07 RW 01 dengan jumlah 50 orang kepala keluarga. Sebelumnya daerah tersebut dilanda banjir pada Kamis, (3/1/2019) lalu. Diduga banjir terjadi selain hujan yang turun cukup lama, juga karena faktor sampah yang menumpuk.

“Ada dua sungai yang melewati kampung ini yakni sungai cibeber barat dan timur. Pada pagi hari airnya meluap ke jalan dan sungai tersebut dipenuhi sampah,” kata petugas piket BPBD Sonhaji melalui radio Handy Talky, Senin (21/1/2019).

Dia mengatakan, banjir ini sering terjadi karena sempitnya sungai juga kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Bahkan pihaknya sudah mengingatkan kepada warga sekitar agar jangan membuang sampah sembarang.

“Tim kami saat ini sudah berada di lokasi, dan melakukan assesmen dibantu dengan relawan PMI. Kami stanby disini sambil melihat kondisi lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Relawan PMI Amir ketika dikonfirmasi membenarkan adanya banjir yang melanda kawasan Cibeber Barat. Bahkan saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan RT dan RW setempat.

“Benar, di sini terjadi banjir, kami sedang melakukan komunikasi dengan pak RT dan RW, apakah harus ada evakuasi atau tidak. Kami menunggu informasi lebih lanjut sambil memperhatikan hal lainnya,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here