Minggu, 21 Oktober 2018

Banjir Di Kota Cilegon, Warga Pinggir Rel Mulai Bebersih

CILEGON, (KB).- Sejumlah warga korban banjir di kota cilegon yang tinggal di pinggiran rel, Kavling Blok C RT 5 RW 6 Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang mulai bersih-bersih, Kamis (26/4/2018) siang.

Solikin, warga setempat mengatakan, banjir yang melanda daerahnya sudah surut sekitar pukul 08.00 WIB, pagi. “Banjirnya lumayan tinggi, bahkan gardu saja tidak kelihatan. Kalau barang-barang yang terendam sepanjang rel ini banyak. Ada kasur, kulkas, bahkan sepeda motor juga ada,” katanya.

Saat ini, kata Solikin mengingat banjir sudah surut, warga mulai bebersih. Bahkan ada yang menjemur kasur di sekitar pinggiran rel, memanfaatkan cuaca yang cukup cerah. “Kalau masih bisa dimanfaatkan, ya kami pakai. Kalau nggak atau rusak, ya kami buang ke tempat sampah,” ujarnya.

Hal sama dikatakan korban banjir lainnya, Rohmah. Menurutnya, barang-barang yang tersisa cuma kasur dan lemari plastik. Untuk yang lainnya, dirinya hanya bisa pasrah. “Namanya juga musibah, hanya tinggal sisa kasur sama lemari. Baju juga basah semua, ini lagi dijemur supaya kering dan bisa dipakai,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sepanjang rel dipenuhi oleh perabotan rumah tangga seperti kasur, sepatu, baju, dan kendaraan roda 2. Untuk diketahui wilayah tersebut merupakan salah satu yang diterjang banjir setelah semalaman curah hujan mengguyur di Kota Cilegon. (HS)*


Sekilas Info

Santri Cilegon Baca Shalawat 1 Milyar

CILEGON, (KB).- Ribuan santri dari berbagai daerah se-kota Cilegon berkumpul di alun-alun, guna merayakan Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *