Jumat, 19 Oktober 2018

Banjir Di Kota Cilegon, Warga Bantaran Kali Ngungsi ke Musola

CILEGON, (KB).- Banjir yang melanda warga bantaran sungai Lingkungan Kranggot, Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang mengungsi ke Musola Kompleks Taman Cilegon Indah, Rabu (25/4/2018). Warga TCI Aldy Rizki mengatakan, warga diungsikan ke musola atas inisiatif para RT setempat.

“Karena banjir yang besar dan belum juga surut ,maka atas inistiaf warga dan sesepuh mereka kami ungsikan di Mushola Al Hidayah di komplek TCI,” katanya.

Aldy menjelaskan ,jumlah pengungsi tersebut terdiri 19 KK, dengan jumlah 70 orang yang terdiri atas anak-anak, remaja, dan orang tua. “Sampai dengan saat ini mereka masih bertahan di musola, karena airnya belum surut. Untuk bantuan sudah mengalir dari Polda Banten dan Kelurahan Sukmajaya,” tuturnya.

Lurah Sukmajaya Ade Rizki mengatakan, warga yang tinggal di musola sifatnya sementara. Apabila air sudah surut, kata dia, diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. “Ini untuk menjaga kesehatan warga kami. Daripada tinggal di rumah yang masih banjir, mending mengungsi di musola. Untuk rumah yang ditinggalkan, ada pihak keamanan yang patroli,” ungkapnya. (HS)*


Sekilas Info

RPJMD Kota Cilegon 2016-2021 Tersisa 27 Bulan, Edi Ariadi Butuh Pendamping Siap Berlari

Kepemimpinan Kota Cilegon akan memasuki babak baru, seiring dengan inkrahnya proses hukum kasus suap Transmart …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *