Senin, 23 Juli 2018

Banjir Di Kota Cilegon, PDIP Buka Posko Dapur Umum

CILEGON, (KB).- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon membuka posko dapur umum di wilayah yang menjadi banjir Lingkungan Kavling Blok Cepu, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Koordinator posko, Nur Arifin, kepada kabar-banten.com, Jumat (27/4/2018) mengatakan, sudah 3 hari posko berdiri di bantaran rel.

“Atas perintah Pak Ketua DPC PDIP saat terjadi banjir bandang langsung bergerak cepat. Kami membuka posko di sini. Ada 3 unit posko dapur umum, karena jumlah terdampak banjir 3 RT,” katanya.

Dalam distribusi makanan,lanjut Nur, sehari bisa 3 kali sesuai dengan yang direncanakan.Dari jumlah 3 RT tersebut,kata dia, sebanyak 1.500 bungkus disediakan oleh posko dapur umum.

“Sehari bisa 3 kali kirim distribusi makanan, sekali kirim 500 bungkus. Kegiatan ini juga disupport oleh relawan Srikandi, Sahabat#RY, BMI dan banyak lainnya,” ujarnya.

Salah seorang pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Cilegon, Ressa Perdana, menyatakan selain mendistribusikan makanan,pihaknya juga ikut berjaga-jaga,mengingat daerah tersebut airnya baru surut.

“Kami juga stay di posko, ikut berjaga-jaga karena kondisinya belum pulih benar. Setiap hari selalu bergantian dan diatur jadwal piket di posko,” tuturnya. (HS)*


Sekilas Info

BKP Cilegon Amankan Ribuan Kilogram Daging Celeng

CILEGON, (KB).- Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Cilegon kembali mengamankan ribuan kilogram daging celeng, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *