Bangunan Terbakar, Tiga Wanita Tewas Terpanggang

TANGERANG, (KB).- Sebanyak lima unit bangunan yang berada di Jalan Proklamasi RT 001/ RW 003, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, dilalap si jago merah, Sabtu (11/4/2020) dinihari. Akibat peristiwa tersebut tiga orang wanita tewas terpanggang. Ketiga korban tersebut di antaranya berinisial LN (21), IN (22), DNT (18).

Kepala UPT Damkar Cibodas Kota Tangerang, Rana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.35 WIB dini hari. Api tersebut berawal dari toko kayu kusen Saluyu Putra Grafika dan menjalar pada 4 bangunan di sekitarnya.

“Diduga gara-gara korsleting listrik dari aliran listrik jet pump yang terus menyala selama 24 jam,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu siang.

Rama menjelaskan si jago merah itu pun meluluhlantahkan sejumlah barang berharga yang berada disekitar itu diantaranya 1 unit mobil, 1 unit mesin cetak, 6 komputer, 1 unit showcash, 2 printer dan 3 AC. Bahkan kerugian itu pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 500 juta. Ada tiga korban yang meninggal,” tandasnya.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim membenarkan insiden kebakaran yang telah menewaskan tiga wanita hingga terpanggang tersebut.

“Ya ada tiga wanita yang meninggal dunia,” ujarnya.

Dikatakannya kebakaran awalnya melanda sebuah toko kusen. Lalu, api yang bersumber dari korsleting listrik itu merambat ke sejumlah kontrakan.

“Diduga kebakaran terjadi dikarenakan korsleting listrik. Listrik yang menyala 24 jam memunculkan api, kemudian api merambat ke kontrakan yang berada di belakang toko,” ungkapnya.

Menurut dia, kebakaran hebat itu ditangani Pemadam Kebakaran dari BPBD Kota Tangerang. Sebanyak enam unit mobil damkar pun berhasil memadamkan api pukul 02.00 WIB.

Namun, dalam peristiwa kebakaran itu merenggut tiga nyawa perempuan. Ketiganya adalah LN, DNT, dan IN. Mereka tewas terpanggang.

“Untuk yang meninggal mereka terjebak atau tidak bisa menyelamatkan diri di dalam kontrakan saat kebakaran berlangsung,” pungkasnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here