Bangun Wadah Silaturahmi, Klub Otomotif Deklarasikan IAS Banten

SERANG, (KB). Dalam upaya membangun wadah silaturahmi dan komunikasi, komunitas atau klub otomotif di Banten akan menggelar acara deklarasi “Indonesia Automotive Society” (IAS) Wilayah Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Minggu (20/10/2019).

Ketua panitia kegiatan Ridho DAI menjelaskan target peserta kegiatan adalah seluruh komunitas/klub mobil yang tergabung dalam IAS. Jumlah komunitas mobil saat ini mencapai 105 klub.

“Peserta lainnya adalah masyarakat umum,”  ujar Ridho saat berkunjung ke Redaksi Kabar Banten. Kedatangan Ridho yang didampingi Koordinator Seksi Dokumentasi dan Publikasi Gustian diterima Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (penerbit HU Kabar Banten) Rachmat Ginandjar.

Ketua panitia deklarasi IAS Banten Ridho DAI (kanan) dan Koordinator Seksi Dokumentasi/Publikasi Gustian (kiri) foto bersama dengan Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (Penerbit HU Kabar Banten) Rachmat Ginandjar (tengah) di Ruang Rapat Redaksi HU Kabar Banten.

Angkat citra Banten

Ridho menilai IAS Banten akan mampu mendorong komunitas-komunitas otomotif di Banten untuk lebih meningkatkan partipasinya dalam kebangkitan Provinsi Banten, khususnya dalam dunia otomotif dan sektor pariwisata.

“Jadi, IAS Banten ini dapat mengangkat citra Provinsi Banten,” ujar Ridho.

Dia menjelaskan deklarasi IAS Wilayah Banten dilatarbelakangi semakin berkembangnya komunitas atau klub otomotif di Banten khususnya roda empat. “Perkembangan ini menuntut adanya suatu wadah sebagai sarana silaturahmi antar-komunitas,” katanya.

Latar belakang lain lahirnya IAS Banten adalah adanya persamaan visi dan misi yang berasaskan Pancasila dan berlandaskan UUD Negara Republik Indonesia 1945 serta tidak berpolitik.

Menurut Ridho acara yang bertema “IAS Bangkit Banten Bersatu”  ini meliputi empat kegiatan, yakni seremonial, bakti sosial, pameran, dan hiburan.

Kegiatan seremonial meliputi pengesahan Ketua Presidium IAS Wilayah Banten dan pelantikan pengurus IAS Wilayah Banten.

Dalam kegiatan sosial akan digelar donor darah dan santunan anak yatim. Sementara kegiatan pameran ditujukan untuk para sponsor.

“Jadi, pameran ini sebagai  wadah untuk memasarkan produk para sponsor,” katanya.

Terakhir, kegiatan hiburan terdiri atas pameran mobil modifikasi, kesenian khas Banten, dan fun game.(RP)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here