Bangun Kota Serang, Syafrudin-Subadri Ajak Masyarakat Sinergis

SERANG, (KB).- Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang terpilih Syafrudin-Subadri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam pembangunan Kota Serang yang lebih baik.

Wali Kota Serang terpilih Syafrudin, mengatakan, hal itu tidak terlepas dari masih banyaknya persoalan di Kota Serang yang membutuhkan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Persoalan itu seperti infrastruktur, lalu lintas, layanan kesehatan dan pendidikan yang menurutnya harus bisa lebih baik dibanding Kabupaten lain di Provinsi Banten.

“Kota Serang semestinya lebih baik dari Kabupaten, artinya definisinya semua fasilitas yang ada baik infrastruktur pendidikan dan lainnya harus lebih baik dari Kabupaten di Provinsi Banten,” kata Syafrudin dalam obrolan mang fajar dengan tema ‘Pemimpin baru, menatap masa depan Kota Serang kedepan’ di kantor redaksi Kabar Banten, Selasa (28/8/2018).

Selain Syafrudin, hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Serang terpilih Subadri Usuludin, tokoh Banten Embay Mulya Syarif, Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (Kabar Banten) Rachmat Ginandjar, Pemred Kabar Banten Maksuni Husen, serta beberapa undangan yang merupakan politisi dan penulis di Harian Umum Kabar Banten.

Menurut Syafrudin, sebagai kota yang baru 11 tahun berdiri dan PAD yang relatif masih kecil, Kota Serang masih sangat butuh bantuan dari Pemprov Banten maupun pusat. Pihaknya tidak akan segan untuk bisa bersinergis dengan Pemprov Banten maupun pusat. “Kedepan mudah-mudahan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Serang terpilih, Subadri Usuludin mengatakan, selain daripada permasalahan yang sudah disampaikan Wali Kota Serang, permasalahan yang harus segera diselesaikan adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Kota Serang.

Menurutnya, hal itu dapat dimulai dengan sinergi dan reformasi birokrasi ditubuh OPD Kota Serang. Ia berharap dengan reformasi birokrasi, OPD yang ditempatkan bisa sesuai dengan keahlian dan kapasitasnya. “Mungkin ada beberapa OPD di Kota Serang akan disesuaikan dengan tupoksinya, dengan keahliannya,” kata Subadri.

Subadri mengajak seluruh element masyarakat untuk bersatu dalam memajukan Kota Serang. Setelah tahapan Pilkada usai, ia mengharapkan tidak ada lagi sekat antara masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan politik. “Kami sangat mengharapkan ide-ide terbaik, kami berdua memiliki keyakinan InsyaAllah Kota Serang bisa lebih baik,” ujarnya. (Masykur/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here