BAN PT Sambangi Ilmu Hukum Untirta

Tim assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sedang melakukan visitasi Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, di Ruang Rapat Rektor, Jumat (15/2/2019).*

SERANG, (KB).- Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sambangi Program studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Ruang Rapat Rektor Untirta, Jumat (15/2/2019). Kegiatan tersebut untuk melakukan assessment lapangan.

Dekan Fakultas Hukum Untirta Aan Asphianto berharap, akreditasi berjalan dengan lancar, mengingat fakultas-fakultas lain di Untirta sudah lebih dulu divisitasi. “Mudah-mudahan ini menjadi semangat untuk kami dan jajaran bekerja lebih keras, agar mendapat hasil yang memuaskan,” kata Aan kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, akreditasi institusi perguruan tinggi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif, atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Akreditasi tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di Prodi Ilmu Hukum. Kami sangat semangat dan kelancaran dalam proses akreditasi tersebut,” ujarnya.

Assesor BAN-PT Candra Irawan mengatakan, pihaknya melakukan assesment lapangan pada (Prodi) Ilmu Hukum, untuk memverifikasi borang akreditasi ke Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

“Namanya verifikasi nanti tentu saja akan ada dialog, akan ada pembuktian berupa memperlihatkan dokumen-dokumen terkait borang. Salah satunya mendatangi institusinya untuk melakukan assesment lapangan,” ucapnya.

Ia mengatakan, yang terpenting langkah maju setelah proses assesment lapangan, secara substansial bukan label, tetapi output dan outcome dari Fakultas Hukum Untirta. Hasilnya nanti akan dilaporkan pada BAN-PT secepatnya.

“Nanti hasil laporan kami di lapangan akan diplenokan di Dewan Eksekutif BAN PT. Pada tahap akhir melakukan visitasi dan melakukan pembobotan nilai, validasi hasil assesment lapangan,” tuturnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here