Senin, 25 Juni 2018

Balong Ranca Lentah, Wisata Favorit Warga

Kota Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak tidak saja terlihat indah dengan megahnya Gedung Multatuli. Tetapi, beberapa meter dari pusat kota tersebut terdapat destinasi wisata kuliner. Wisata tersebut terletak di sebuah balong yang diberi nama Balong Ranca Lentah. Balong tersebut berbentuk seperti bendungan yang airnya bersih.

Lokasi tersebut cocok untuk wisata keluarga. Karena, selain terdapat wahana permainan anak, seperti bebek-bebekan, juga malam harinya bisa untuk santai warga. Masyarakat juga bisa menikmati beragam makanan khas lokal yang terpajang di sekitar lokasi balong.  Kehadiran wisata balong tampaknya memberikan suasana kota menjadi lengkap. Masyarakat bisa menikmati indahnya malam di pusat kota tak jauh dari Alun-alun Rangkasbitung. Lokasi tersebut sangat cocok bagi pengunjung wisata kuliner untuk melepas penat.

Kehadiran wisata balong bisa menjadi alternatif warga dan anak-anak muda untuk makan malam dan santai bersama keluarga. Salah seorang pengunjung wisata balong, Dede mengatakan, lokasi tersebut setiap malam selalu dipadati pengunjung. Mereka bisa menikmati keramaian kota sambil menikmati beragam kuliner. Di lokasi, pengunjung bisa menikmati makanan apa saja, seperti ada bakso, ketoprak, pecel, nasi goreng sampai makanan seafood. Semua menu disajikan hangat dan menantang gairah makan.

Dengan kehadiran wisata tersebut, tentu bagi warga kota tidak perlu untuk pergi ke luar daerah jika hanya ingin menikmati kuliner. Sebab, di Balong Ranca Lentah tersebut banyak beragam makanan dengan harga murah. Wisata balong menyerupai setengah danau tersbeut cukup memberikan suasana indah. Bagi wisatawan luar daerah bisa menghabiskan liburan akhir pekan dan menginap di sekitar wisata. Sebab, tidak jauh dari wisata tersebut, berdiri sebuah penginapan, restoran, dan hotel. “Wisata ini dekat dari pusat Kota Rangkasbitung. Kalau dari Provinsi Banten cukup ditempuh dalam waktu sejam,” katanya.

Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Pipit Candra menuturkan, objek wisata Balong Ranca Lentah sudah punya nama. Masyarakat Banten tentu tak asing mendengar nama balong yang berada di Kota Multatuli. “Tempat ini setiap malam ramai dikunjungi warga. Wisata balong yang dilengkapi kuliner menambah suasana warga untuk bersantai dan melepas penat. Wisata ini menjadi wisata favorit masyarakat,” ujarnya. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Gunung Pinang Jadi Primadona

Gunung Pinang merupakan salah satu dataran tinggi yang berada di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *