Balap Sepeda Banten Tambah Tiket PON Papua 2020

ATLET balap sepeda Banten Faisal Rasyidin (kanan) saat menaiki podium.*

LUBUK LINGGAU, (KB).- Tim balap sepeda Banten menambah jumlah tiket menuju Pekan Olah raga Nasional (PON) XX Papua. Setelah sebelumnya Banten meraih tiket dari nomor MTB downhill melalui Muhammad Rizky, kali ini giliran Faisal Rasyidin dari nomor MTB Cross Country, Jumat (19/7/2019).

Diketahui, tiket kedua diperoleh Faisal Rasyidin setelah menempati posisi ketiga di nomor MTB Cross Country dengan waktu 1 jam 15 menit 21 detik. Posisi pertama nomor ini direbut pembalap Jawa Timur Angga Dwi Wahyu dengan waktu 1 jam 12 menit 5 detik. Sedangkan runner up didapat atlet Jawa Barat Nazma Marlian dengan waktu 1 jam 15 menit 3 detik.

Ketua Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo mengaku bangga dengan raihan tersebut, karena para atletnya hanya mengenyam latihan yang tidak terlalu lama jelang Pra PON. Banten juga hanya menyertakan 8 atlet di 4 nomor yang dipertandingkan. “Jadi kalau dua yang lolos, ya saya pikir masih menggembirakan,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyo tersebut, dua nomor yang gagal diikuti Banten di PON 2020 Papua nanti adalah BMX dan Nomor Jalan Raya. Para atlet Banten belum beruntung di babak kualifikasi dua nomor ini. Yoyo mengatakan, para atletnya masih butuh pengalaman bertanding di dua nomor tersebut.

Meski dinyatakan lolos ke PON Papua 2020 mendatang, seperti cabang olahraga lainnya, hasil Pra PON balap sepeda tetap masih akan dievakuasi Satuan tugas (Satgas) KONI Banten. Apalagi balap sepeda termasuk cabor terukur yang perlu evaluasi mendalam terkait limit waktu dan catatan rekor pembalap kompetitor dari daerah lainnya.

“Kami akan melaporkan hasil ini kepada KONI Banen dan tentu saja akan mengevaluasinya bersama Satgas.Termasuk menentukan program pelatda PON ke depannya nanti. Apapun keputusan KONI Banten kami akan patuhi,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here