Balai Besar POM Sosialisasikan Keamanan Pangan kepada Anggota Pramuka di Banten

SERANG, (KB).- Balai Besar POM di Serang menggelar kegiatan “Sosialisasi Keamanan Pangan” kepada Pengurus Kwarda Banten, Pengurus Kwarcab, DKC, dan DKR se-Banten serta anggota Saka Bakti Husada Banten  di Aula Balai Besar POM di Serang, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut Perjanjian Kerja Sama antara Balai Besar POM (BBPOM) di Serang dengan Gerakan Pramuka Kwarda Banten.

Ketua Kwarda Banten H Moh  Masduki mengatakan kegiatan ini sangat positif dan memiliki manfaat khususnya bagi anggota Pramuka. Melalui kegiatan ini, anggota Pramuka bisa mengetahui dan memahami tentang Keamanan Pangan.

Masduki menilai kegiatan tersebut bisa mendorong anggota Pramuka menjadi lebih peduli terhadap keamanan pangan. Dia berharap kegiatan ini dapat ditindaklanjuti dengan pemberian pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam bidang keamanan pangan.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM di Serang  Sukriadi Darma memamaparkan tugas pokok, peran dan fungsi BB POM di Serang. Menurut Sukri,  kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan pengetahuan tentang BB POM dan cara penanganan keamanan pangan.

“Selanjuthnya anggota Pramuka akan dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan BB POM khususnya tentang keamanan pangan,” kata Sukri.

Seusai acara sosialisasi, para peserta mengunjungi  bidang-bidang yang ada di BB POM di Serang. Mereka melihat praktek pengecekan makanan di laboratorium BB POM.(Rizki)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here