Bak Truk Nyangkut di JPO Tol Karawaci Berhasil Dievakuasi

TANGERANG, (KB).- Bak truk yang tersangkut di JPO bawah jalan tol KM 23+200, Tangerang, akhirnya bisa dievakuasi. Jasa Marga pun menerjunkan berbagai macam alat berat. Sekitar pukul 14.55 WIB, proses evakuasi dimulai.

Traffic Control Service Manager PT. Jasa Marga, Bing Purwadadi mengatakan, proses evakuasi tersebut mempertimbangkan kondisi jembatan yang telah retak.

“Tadi itu menggunakan alat crane tadano, untuk menahan bobot dari jembatan itu, selanjutnya ditarik dengan komo. Jadi jembatan itu ditahan kemudian komo itu menarik bagian bawah dari bak,” ujar Bing saat proses evakuasi berlangsung, Senin (14/1/2019).

Setelah 30 menit proses evakuasi berlangsung, bak truk kemudian ditarik sehingga posisi bak yang tadinya berdiri langsung miring, lalu diangkat dengan menggunakan crane tadano ke atas truk.

“Selanjutnya dievakuasi atau dibawa ke Bitung,” ujar Bing. Sementara, JPO yang masih miring, oleh petugas Jasa Marga masih dipolice line. Sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca Juga: Hidrolik Bermasalah, Bak Truk Nyangkut di JPO Tol Karawaci

Untuk diketahui Sebelum proses evakuasi dimulai, ruas jalan Jakarta arah Merak, dihentikan sementara. Tidak boleh ada kendaraan yang melewati lajur tersebut. Akibatnya, kemacetan sempat terjadi yang diperkirakan dari ruas tol Karang Tengah.

“Selama proses evakuasi memang jalan ditutup sementara, macetnya diperkirakan sampai tol Karang Tengah,” ujar Ipda Budi, PJR Bitung. Barulah sekitar 30 menit proses evakuasi dilakukan telah selesai, arus lalu lintas kembali normal secara perlahan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here