Baitul Maal Muamalat-LAZ Harfa Salurkan Bantuan Korban Gempa

LEBAK, (KB).- Baitul Maal Muamalat bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) mengadakan kegiatan sosial berupa penyaluran dana gempa untuk Lebak yang bertujuan untuk membantu para korban gempa yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang berlokasi di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tersebut telah menyalurkan dana diantaranya untuk 1 gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathla’ul Anwar, 2 bangunan masjid, dan 5 rumah warga yang terkena rusak parah akibat gempa dan longsor.

Bantuan tersebut diberikan langsung Branch Manager Bank Muamalat Serang Sofian Asmat yang di dampingi PIC BMM Serang Irfan Dadi, dan Relationship Manager Airin Adidya Rani, Rabu (18/4/2018).

Kepala MI Mathla’ul Anwar Daelami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baitul Maal Muamalat atas bantuan yang telah diberikan sebagai bentuk kepedulian.

“Terima kasih kepada Baitul Maal Muamalat dan LAZ Harfa yang telah memberikan bantuan sehingga kami dapat segera merenovasi gedung sekolah agar anak-anak didik kami bisa belajar kembali dengan nyaman,” ucap Daelani.

Ia menuturkan MI Mathalaul Anwar memiliki jumlah siswa laki-laki 46 orang dan perempuan 54 orang serta tenaga pengajar 10 orang. MI Mathla’ul Anwar merupakan sekolah yang sejak awal berdiri hingga sekarang benar-benar mengandalkan swadaya masyarakat untuk beroperasi.

“Alhamdulillah, Bank Muamalat selama ini bermitra dengan LAZ Harfa merasa sangat terbantu, kami dapat menyalurkan program tepat guna yang diamanahkan kepada kami oleh masyarakat nasabah yang membayar zakat, infaq dan sodaqoh kepada Bank Muamalat,” kata Sofian Asmat.

Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande mengucapkan hal senada. ” Saya sangat berterima kasih kepada itu Baitull Maal Muamalat dan juga Bank Muamalat Serang atas semua kepercayaannya terhadap Laz Harfa untuk bersama-sama menjalankan misi kemanusiaan di Banten. Semoga Bank Muamalat bisa terus meraih kesuksesan yang penuh keberkahan,” ucap Indah. (Ade/TN/KB)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here