BAF Pandeglang Santuni 60 Anak Yatim

PANDEGLANG, (KB).- Busan Auto Finance (BAF) Cabang Pandeglang menggelar buka puasa bersama (bukber) sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kampung Cemplang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (24/05/2019).

Selain memberikan bantuan paket sembako, BAF Pandeglang juga menyantuni 60 anak yatim dari Yayasan Al Intizom As Syarbiniah, dan kaum dhuafa yang berada di lingkungan masyarakat sekitar.

Kepala Cabang BAF Pandeglang, Oji Mi’oji mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BAF kepada sesama. Apalagi di momen Ramadan seperti saat ini. “Kegiatan ini kami lakukan untuk berbagi, sekaligus mengenalkan pada masyarakat bahwa BAF juga ingin berbagi kepada sesama,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah memberikan bantuan ke masjid yang berada di Pagelaran, Labuan, Kabupaten Pandeglang, berupa cat dan karpet. “Kegiatan ini sebetulnya adalah kegiatan dari Corporate Social Responsibility (CSR), dan kebetulan berada di bulan Ramadan. Oleh sebab itu, kami rangkaikan dengan kegiatan berbagi di bulan Ramadan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kalau sebelumnya, BAF telah memberikan santunan dan bantuan kepada sejumlah janda tua dan dhuafa dengan mendatangi rumah mereka satu persatu oleh timnya. “Kami sudah melakukan kegiatan ini. Akan tetapi secara diam-diam dengan mendatangi langsung ke rumah mereka dan memberikan bantuan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh karyawan BAF dengan dana yang berasal dari Kantor Pusatnya untuk kegiatan CSR. Dikatakannya, para karyawan memberikan bantuan tersebut dengan mendatangi para dhuafa.

Menurutnya, hal itu lebih baik dan efektif, serta tepat sasaran. “Karena kan langsung kami yang mendatangi dan langsung menyerahkannya kepada mereka,” ucapnya.

Kedepannya, Oji mengatakan, kegiatan berbagi bahagia di bulan Ramadan ini akan berlangsung secara berkesinambungan. Namun dengan lokasi yang berbeda setiap tahunnya. “Tentunya tidak disini lagi, tapi kami akan berkeliling ke sejumlah tempat yang ada di Pandeglang. Karena di cabang lain pun melakukan hal yang sama dengan kami,” katanya.

Sementara Divisi Marketing Head Syariah Dana Tunai BAF Pandeglang Arief Kamil menyampaikan, kampung cemplang dipilihnya karena terdapat cukup banyak anak yatim dan dhuafa. “Kenapa pilih disini, karena memang anak yatim dan kaum dhuafanya cukup banyak. Jadi biar benar-benar tepat sasaran,” katanya.

Kamil yang juga selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan, jika sebelumnya ia bersama empat orang timnya telah melakukan survei ke beberapa titik lokasi untuk kegiatan tersebut. “Sebelum disini (Kampung Cemplang), kami juga melakukan survei terlebih dahulu ke beberapa titik. Tapi akhirnya kami putuskan untuk memilih disini,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here